Xavier Bagus Goldlane Atau Midlane? Ini Saran Tezet Aura Fire

Billy Rifki
18/04/2022 13:16 WIB
Xavier Bagus Goldlane Atau Midlane? Ini Saran Tezet Aura Fire
esports.id interview

Hero baru Xavier menunjukan tajinya di pekan terakhir regular season MPL S9. Digunakan oleh Aura Facehugger sebagai midlane serta ONIC CW di goldlane, mage ini punya burst damage tinggi dan mengerikan di late game.

Namun, Xavier punya kelemahan yakni tak punya skill escape. Bergantung pada battle spell seperti Flicker atau Sprint, banyak user yang melihat hero ini lebih ideal main di jalur tengah ketimbang jadi core sidelane. Analis dari Aura Fire, Tezet memberikan pandangannya terhadap Xavier dan saran bila kalian mau main Xavier di gold lane seperti ONIC CW.

"Pertama yang kita harus tahu itu hero makin late game makin bagus powernya. Kalau ditaruh di gold lane, otomatis dia harus di-cover karena dia ngga punya escape bahkan harus pakai sprint. Cuma itu mungkin orang sudah biasa yang mainin Xavier di gold lane, kalau kita sedikit susah dan lebih prefer di mid," ujar Tezet dalam media interview after match MPL Season 9.

Dengan bantuan hero roamer yang menjaga di lane, Xavier akan lebih aman mengumpulkan level dan gold bahkan bisa memberi pressure tinggi kepada lawan laningnya. Dengan poke dan disable jarak jauh, skill Xavier bisa dikombo dengan banyak hero roam seperti Rafaela, Tigreal, Jawhead, Chou dan lainnya.

Di midlane sendiri bukan berarti Xavier bisa farming tentram. Ia tetap harus memperhatikan rotasi musuh yang menyergap dari kedua semak midlane. Setidaknya, ultimate global Dawning Light bisa memberikan Xavier kill atau assist tanpa harus mendekati teamfight.

Kalau kalian lebih suka Xavier di gold lane atau midlane?