Ibnu Riza Pastikan Pemain Timnas MLBB Bisa Ikut Playoffs MPL S9

Billy Rifki
13/04/2022 10:40 WIB
Ibnu Riza Pastikan Pemain Timnas MLBB Bisa Ikut Playoffs MPL S9
instagram

Kepala Badan Tim Nasional Esports, Ibnu Riza menjelaskan dalam potongan DM Instagram-nya terkait kemungkinan pemain MPL Season 9 absen dari turnamen tersebut akibat mengikuti pemusatan latihan SEA Games Vietnam.

Ibnu Riza menuliskan kalau para pemain yang berada di timnas MLBB tetap diperbolehkan untuk mengikuti playoffs MPL S9. Hal ini berbeda dengan rumor yang beredar kalau pemain MPL yang ada di timnas tidak diperbolehkan meninggalkan pelatnas.


Source: @emak_moba

"Mereka boleh main segala pertandingan MPL, untuk keberangkatan ke Vietnam diperkirakan tanggal 10 Mei," tulis Ibnu Riza menjawab DM yang diunggah @emak_moba. Lebih lanjut, Mas Ibnu juga menulis di kolom komentar kalau playoffs MPL nanti bakal jadi ajang try out bagi pemain timnas MLBB yakni Alberttt, R7, Vyn, Luminaire, Kiboy, CW dan Sanz. Dengan begitu, staf pelatih bisa melihat perkembangan latihan mereka di luar dari pelatnas.

Hal ini pun disambut baik oleh para fans yang berharap tim kesayangan mereka terutama RRQ Hoshi, ONIC dan EVOS Legends tetap diperkuat oleh pilar andalan. Walau berarti ketujuh pemain ini bakal lebih terkuras fisik dan mentalnya karena mengikuti dua agenda tersebut, namun hal ini bisa menempa para pemain agar lebih siap di SEA Games Vietnam nanti.

Hal yang sama kemungkinan juga terjadi untuk pemain dari titel game lain seperti PUBG Mobile. Berlangsung di hari yang sama seperti playoffs MPL S9, 2022 PMPL ID Spring memasuki babak country finals. Beberapa pilar andalan yang ikut pelatnas seperti Microboy, Luxxy, Genfos, Redface dan lainnya akan berjibaku di dua ajang sekaligus.

Apakah keputusan ini tepat? Atau lebih baik pemain pelatnas fokus untuk SEA Games saja?