Bracket Playoffs MPL Season 9, EVOS & Aura Terancam Gugur Pertama

Billy Rifki
11/04/2022 13:34 WIB
Bracket Playoffs MPL Season 9, EVOS & Aura Terancam Gugur Pertama
esports.id interview

Babak regular season MPL Season 9 resmi berakhir kemarin. Selanjutnya, fase playoffs menanti tanggal 21 hingga 24 April mendatang. MPL Indonesia telah merilis bracket resmi untuk playoffs yang diikuti enam tim.

RRQ Hoshi sebagai juara regular season kali ini bersama ONIC menunggu nyaman di upper bracket. Yang wajib ketar-ketir adalah EVOS Legends, Alter Ego, Aura Fire dan Bigetron Alpha. Match pertama playoffs MPL bakal jadi laga hidup mati. Tim yang kalah dipastikan gugur dari turnamen. Aura Fire yang di playoffs sebelumnya jadi korban pulang pertama, terancam mengalami hal serupa kali ini.

Namun, bukan Aura saja yang patut waspada. EVOS Legends pun berada di jurang berbahaya karena menghadapi lawan tangguh, Alter Ego. Untungnya, rekor pertemuan EVOS dengan Alter Ego selalu berakhir manis. Pasukan Macan menang 2-1 di dua kali pertemuan pada regular season.

Aura Fire juga punya modal berharga lawan Bigetron Alpha. Mereka unggul di dua pertemuan melawan pasukan Robot Merah. Tapi, bukan berarti Rippo cs bakal "suren" hanya karena tak beruntung di regular season. Playoffs MPL selalu berhasil menghadirkan kejutan. Tak ubahnya musim ini, hal tak terduga bisa saja terjadi di hari pertama.

Selesai match hari pertama, sudah ada potensi untuk el clasico di bagan bracket EVOS Legends. Andai mereka menang, RRQ Hoshi sudah menanti duel abadi untuk kesekian kalinya. Sementara ONIC berpeluang jumpa Aura Fire.

Uniknya, ONIC belum pernah merasakan perlawanan Aura Fire dengan patch baru. Di pekan kelima, ONIC menang 2-0 atas Aura dan update patch baru terjadi setelahnya. Artinya, pertemuan kedua tim akan sangat berbeda karena ONIC tak tahu kekuatan sejati Aura di patch baru.

Siapakah tim yang akan pulang duluan di playoffs MPL Season 9?