Laga Azka vs Vicky Cetak Rekor Viewers, Turnamen Esports Ini Lebih Tinggi

Billy Rifki
01/04/2022 16:16 WIB
Laga Azka vs Vicky Cetak Rekor Viewers, Turnamen Esports Ini Lebih Tinggi
instagram

Laga tinju Azka Corbuzier melawan Vicky Prasetyo sukses jadi magnet hiburan para penonton di rumah. Pertarungan yang digelar Kamis kemarin (31/3), berakhir dengan kemenangan TKO untuk Azka.

Pertarungan ini sendiri ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, ayah kandung dari Azka dan telah ditonton oleh 18 juta netizen dalam waktu sehari. Berdasarkan statistik yang diunggah oleh sang mantan pesulap, jumlah peak viewers atau penonton yang menyaksikan saat match berlangsung menembus angka 2,7 juta viewers.

Deddy Corbuzier cukup bangga dengan pencapaian ini. Selain karena anaknya menang tinju, angka ini juga melampaui prestasi sebelumnya yakni live match catur antara Dewa Kipas melawan Grandmaster Irene Sukandar yang hanya menembus 1,25 juta peak viewers.

Sayangnya, rekor viewership Azka vs Vicky masih belum sebanding dengan pertarungan lain yang terjadi di ranah esports. Grand final MPL Season 6 antara Alter Ego vs RRQ Hoshi menorehkan PCU sebesar 2.849.970 peak concurrent viewers. Sementara total viewsnya menembus 67 juta hours watched.

MPL Indonesia sendiri masih kesulitan melampaui rekor tersebut, karena di musim setelahnya PCU dari MPL Season 7 baru di angka 1.838.907 sementara MPL Season 8 adalah 2.392.579 menurut data dari escharts.com.

Namun, ini menunjukan animo masyarakat yang besar terhadap olahraga bukan cuma esports tapi juga tinju dan sejenisnya. Semoga olahraga Indonesia bisa segera bangkit dan berjalan normal seperti sedia kala.