TODAK & Orange Esports Resmi Jadi Perwakilan Malaysia di MSC 2022

Dandesignlab
26/04/2022 09:11 WIB
TODAK & Orange Esports Resmi Jadi Perwakilan Malaysia di MSC 2022
Instagram

MPL Malaysia Season ke-9 telah berakhir. Todak Esports akhirnya berhasil merebut gelar juara MPL MY S9 pasca mendominasi babak playoff MPL dan mengalahkan Orange Esports dengan skor 4-1 di partai final.

Todak Esports berhasil mendominasi seluruh pertandingan di babak playoff tanpa terkalahkan di upper bracket. Sementara Orange Esports yang menjadi rivalnya juga telah berjuang keras di lower bracket berhasil mencapai Grand Final tanpa terkalahkan.

Partai Final Penuh Kejutan

Dalam pertandingan grand final, terdapat banyak momen yang mengejutkan para penggemar ketika kontes Lord terjadi di match pertama. Lord yang berhasil dicuri oleh tim Todak menggunakan skill satu Khufra dari Yums telah menjadi titik balik dan berhasil menyingkirkan sang jungler Orange Esports dari arena akibat memaksakan diri mendapatkan Lord. Tidak hanya sekali, pencurian Lord juga terjadi di peta kedua berkat downing light Xavier yang berada jauh dari base. Padahal, jungler Orange Esports telah stand by di area Lord dengan spell retribution yang digunakannya.

Disisi lain, keberuntungan bukanlah faktor utama kemenangan dari Todak. Performa objektif yang ditampilkan oleh tim juga telah menyulitkan Orange disepanjang partai final. Berbeda dengan permainan agresif dari Orange Esports yang cenderung menggunakan jungler assassin. Todak dapat mengatasinya dengan kitting apik yang memperhitungkan setiap siituasi yang terjadi.

Perwakilan Malaysia di MSC 2022

Selain menjadi juara MPL, Sang kapten Todak, Momo, juga berhasil menyabet gelar MVP di playoff. Sang gold laner tersebut telah mengcarry tim untuk meraih kemenangan di MPL MY S9 dengan Wanwan-nya yang menjadi andalan untuk merusak formasi lawan.

Dengan kemenangan yang diraih Todak dan Orange Esports yang menjadi runner up, keduanya resmi menjadi perwakilan Malaysia di acara MSC 2022 mendatang. Bagaimana menurutmu?