Gokil! Pemain Ini Punya Hero Win Rate 100% di MPL Season 9

Billy Rifki
01/05/2022 15:26 WIB
Gokil! Pemain Ini Punya Hero Win Rate 100% di MPL Season 9
Instagram mpl indonesia

Meski MPL Season 9 telah usai, masih ada fakta-fakta menarik yang bisa dijadikan sebagai informasi maupun pelajaran untuk musim kompetisi selanjutnya. RRQ Hoshi yang keluar sebagai juara menunjukkan konsistensi dalam gameplay dan draft pick mereka.

Misalnya Yve dan Xavier yang jadi hero auto win untuk Clay. Di musim lalu, ada Ling yang tak terkalahkan ketika dipakai Alberttt bahkan masuk kategori wajib ban saat musuh bertemu RRQ Hoshi. Tapi, tahukah kamu ternyata masih banyak hero dengan win rate 100% yang dipakai selama MPL Season 9? Siapa sajakah para pemain penggunanya?

- BRODY (SKYLAR)

Dapat titel First team goldlane karena performa solidnya di tim inti RRQ Hoshi kali ini, Skylar punya beberapa hero andalan di MPL Season 9. Sempat ditakuti karena gameplay Beatrix titisan Oheb, ternyata Brody skylar juga tak ngalah ngeri.

Paling banyak Skylar menurunkan Brody saat playoffs yakni 2 kali lawan EVOS Legends, sekali lawan ONIC di final upper bracket dan 3 kali di grand final. Total Skylar memainkan Brody 9 kali musim ini tanpa pernah kalah.

Keseriusan Skylar jadi goldlaner terbaik juga terbukti dengan kepiawaiannya memakai hero lain seperti Popol Kupa, Moskov, Clint sampai Wanwan.

Untuk build itemnya, Skylar mengandalkan burst damage kombo Malefic Roar dan Blade of Despair. Ia juga membeli DHS sebagai counter untuk hero tank yang sedang meta.

- FANNY (SANZ)

Terkenal karena gameplay hyper carry marksman-nya saat awal debut di MPL, Sanz telah bertranformasi jadi player serbabisa. Lihat saja aksi Paquito, Karina atau yang tak terkalahkan musim ini, Fanny.

Mekanik tinggi Sanz membuatnya jadi pemain Fanny berbahaya. Dengan disiplin yang tinggi, ia juga pintar melihat celah untuk split push apabila lawan mulai berkumpul menjegalnya.

Total enam kali Sanz memakai Fanny dengan build yang cukup unik. Tanpa Bloodlust Axe, ia bergantung pada Queens Wings untuk spell vamp dan sustain. Item damagenya adalah Blade of Heptaseas dan Rose Gold yang juga punya bonus defense berupa shield. 

- YVE (CLAY)

Selain Skylar, andalan masa depan RRQ Hoshi lainnya, Clay juga tampil impresif di MPL Season 9. Yve andalannya membukukan win rate 100% dari total 10 kali pick.

Memang, banyak juga pemain lain yang terlihat jago saat memakai Yve, tapi Clay adalah pemain spesial. Clay tak selalu bergantung pada Yve. Seperti di final saat Yve-nya jadi sasaran ban, Xavier Clay juga berdampak besar. Hampir tak mungkin memprioritaskan ban kepada hero Clay karena hero pool mage yang luas. Tapi, fatal juga kalau membiarkan pemain asal Bogor ini mendapatkan andalannya seperti Yve.

Untuk build item, Clay fokus pada cooldown reduction dan mana dari Enchanted Talisman serta optimalisasi slow dari Ice Queen Wand. Tak banyak item damage yang Clay buat karena ia tahu bakal jadi incaran lawan. Oleh karenanya, ia membuat Winter Truncheon dan Athena Shield.

- GROCK (FLUFFY)

Aura Fire menorehkan prestasi terbaiknya di MPL Season 9 dengan menjadi peringkat tiga turnamen. Perkembangan gameplay dan individu tiap pemain berdampak besar dalam performa Aura musim ini.

Salah satu yang paling mentereng adalah Fluffy. Grock offlanenya mencatatkan 100% win rate dari 7 kali pick. Grock yang kini punya damage tinggi bisa memberikan instant damage, menghilangkan core-core berdarah tipis dalam waktu singkat. Meski begitu, ia tetap punya sustain dan bisa meng-counter beberapa hero seperti Selena dan Popol karena bisa immuni dari stun.

Fluffy tidak serta merta cuma fokus pada damage. Selain Heptaseas dan BOD yang jadi sumber damage utamanya, ia juga membuat Radiant Armor sebagai defense magic yang jadi kelemahan Grock.

Itu dia pemain dengan hero win rate 100% di MPL Season 9. Wajib ditiru nih biar push rank kalian juga jadi auto win!