Jadwal SEA Games 2021 MLBB Playoffs, Indonesia Ditantang Malaysia

Billy Rifki
19/05/2022 13:47 WIB
Jadwal SEA Games 2021 MLBB Playoffs, Indonesia Ditantang Malaysia
instagram

Sapu bersih grup B SEA Games 2021 di nomor Mobile Legends mengalahkan Vietnam dan Singapura dengan skor 2-0, Indonesia dipastikan melaju ke fase semifinal. Selangkah lagi mencapai final demi harapan emas untuk Indonesia, timnas MLBB harus menghadapi tetangga, Malaysia di semifinal pukul 16:30 WIB hari ini (19/5).

Malaysia keluar sebagai runner up grup A, menang dua kali dan tumbang oleh sang juara grup, Filipina. Di atas kertas, Indonesia masih superior dibanding Malaysia. Kekalahan terakhir yang didera tim Indonesia oleh Malaysia kala group stage M3 lalu, ONIC sempat kalah oleh Todak 1-0. 

Pembagian grup ini berpeluang besar mewujudkan final impian antara Indonesia dan Filipina. Filipina menanti dipastikan bertemu dengan Singapura. Saat artikel ditulis, Singapura berhasil memenangkan game pertama kontra Filipina lewat straight push pasca teamfight di mid membunuh empat pemain Filipina

Artinya, hanya Indonesia yang masih memegang win streak tak terkalahkan. Ini membuktikan analisa gameplay Filipina kalau mereka punya titik kelemahan yang ditunjukkan saat hampir tumbang saat jumpa Malaysia kemarin.

Timnas Indonesia juga punya evaluasi sendiri. Dominasi timnas menghilang saat melakukan rotasi pemain di match kedua kontra Singapura. Namun, permainan sabar dari Sanz dan kawan-kawan mampu menyelamatkan keadaan.

Apakah rekor tersebut bakal bertahan hingga final atau ada kejutan dari nomor MLBB di SEA Games 2021?