Poin Perdana Timnas MLBB, Menang Mudah Lawan Tuan Rumah

Billy Rifki
18/05/2022 16:37 WIB
Poin Perdana Timnas MLBB, Menang Mudah Lawan Tuan Rumah
youtube

Laga perdana nomor Mobile Legends SEA Games 2021 untuk Indonesia bertemu tuan rumah, Vietnam. Diunggulkan bakal menang, Indonesia tampil mendominasi di game 1 dan 2. Game pertama Jamesss sang pelatih meracik draft sinergi Cadia Riverlands, meta dari mode game Magic Chess yang diketahui jadi game bonding favorit pemain di MPL.

Menurunkan Kiboy, R7, Luminaire, Alberttt dan CW, timnas bermain agresif sejak menit awal. Sukses mengamankan tiap objektif seperti turtle, mereka juga unggul jumlah kill. Salah satu penyebab keganasan timnas adalah Ling yang berhasil digunakan Alberttt ditambah dengan proteksi Angela.

Di game kedua, Vietnam kapok dihajar oleh Ling dan melakukan ban pada hero tersebut. Sayangnya, mereka melepas hero licin lain yakni Fanny yang jadi salah satu senjata pamungkas Alberttt di MPL Season 9. Vietnam tak banyak mengambil hero crowd control selain Paquito untuk menghentikan Fanny.

Akibatnya, Alberttt bisa menari-nari bebas di game kedua bahkan menjadi MVP pertandingan dengan torehan 9 kill tanpa tumbang. Permainan Franco dari Kiboy juga tak kalah mengerikan. Mendiami bush menarik musuh yang lewat dengan lengah, ia jadi pembuka serangan timnas MLBB dan ditutup oleh Bad Impact Cecilion Luminaire. R7 dan CW juga menjalankan tugasnya dengan baik. Tak cuma memenangkan lane, R7 kerap menjadi pancingan untuk membuang jurus musuh sementara CW mampu melakukan outplayed seperti yang ditugaskan.

Game kedua berakhir dalam waktu 15 menit dengan total skor 24 berbanding 5 untuk keunggulan Indonesia. Perbedaan level antar kedua negara di nomor MLBB terlihat sangat jelas. Indonesia masih akan bertanding sekali lagi melawan Singapura demi memastikan gelar juara grup sebelum masuk ke fase playoffs.

Di grup A, Filipina yang diwakili Blacklist International juga menang 2-0 atas Laos dan Malaysia. Namun, mereka beberapa kali harus menang comeback. Pertemuan Indonesia dan Filipina paling dekat bakal terjadi di upper bracket playoffs. Apakah Indonesia mampu menyapu bersih babak grup?