Pakai Meta Cadia, Timnas MLBB Menang Game 1 Lawan Vietnam

Billy Rifki
18/05/2022 15:52 WIB
Pakai Meta Cadia, Timnas MLBB Menang Game 1 Lawan Vietnam
esports.id

Memulai pertandingan pertama SEA Games 2021 nomor Mobile Legends di grup B melawan Vietnam, Indonesia tampil impresif dan sesuai ekspektasi. Vietnam tampaknya kurang mewaspadai kemampuan Alberttt dan memberikan sang tuan muda hero andalannya, Ling.

Bukan cuma itu, hobi para pemain timnas MLBB bermain Magic Chess tampaknya tertular di fase drafting. Di game pertama, timnas Indonesia meracik draft dengan mengaktifkan sinergi Cadia Riverlands dengan Ling, Wanwan dan Akai. Ling dan Wanwan sendiri bila disatukan dalam satu tim akan mendapat buff oriental yang menambah movement speed. Sementara Luminaire dan Kiboy menggunakan Lylia dan Angela untuk roamer dan midlane.

Vietnam mengambil satu Guardian lainnya yakni Grock untuk dijadikan offlane dan satu superhero-mage, Esmeralda untuk sisi map lainnya. Assassin Astro Karina jadi andalan Vietnam untuk menangkal kelincahan Ling Alberttt plus blessing Heartguard Angela.

Indonesia langsung menggebrak di 5 menit pertama. Mengamankan dua Lord plus 5 kill dan hanya sekali membiarkan Vietnam menyarangkan kill. Dominasi tersebut terus berlanjut walau ada beberapa kali kesalahan yang dilakukan beberapa pemain.

Sadar tak mau membuang keunggulan, Indonesia bermain objektif dan menembus highground tuan rumah dengan bantuan Lord. Akai R7 fokus untuk menjauhkan musuh atau menyenggol lawan menjauh dari pertolongan temannya. Sementara CW fokus untuk zoning dan memukul bangunan selagi Alberttt-Kiboy mencari peluang menghabisi backline musuh.

Kemenangan mudah di game pertama untuk timnas Indonesia. Game berakhir dalam durasi 14 menit saja dengan total 20 kill berbanding 3. CW menjadi MVP pertandingan dengan Wanwan full item 7 kill yang ia sarangkan.

Masih ada game kedua yang harus dilalui timnas MLBB. Melihat performa impersif mereka di game pertama, apakah bakal ada meta magic chess lain yang digunakan timnas Indonesia?