Yamaha Desember

Ternyata Ini Ritual Clay yang Buat RRQ Hoshi Juara MPL S9

Billy Rifki
04/05/2022 22:46 WIB
Ternyata Ini Ritual Clay yang Buat RRQ Hoshi Juara MPL S9
youtube

Keberhasilan RRQ Hoshi menjuarai MPL Season 9 diiringi dengan banjir pujian kepada para pemain termasuk pelatih pasukan Sang Raja musim ini. Line up inti yang berisi R7, Vyn, Skylar, Alberttt dan Clay mencatatkan rekor 100% win rate di MPL S9.

Clay yang musim lalu gagal memberikan trofi MPL akhirnya menuntaskan misi juaranya kali ini. Pemuda asal Bogor tersebut bahkan menyabet gelar MVP grand finals. Terungkap di konten interview "Empetalk" dengan Jonathan Liandi, Clay ternyata punya ritual untuk menjaga tren kemenangan RRQ Hoshi.

Article Banner IESF

Apa sih ritual tersebut? Clay rupanya tidak mandi selama playoffs MPL S9 karena ia merasa membawa keberuntungan. Pengalaman di MPL S8 yang berujung kekalahan ternyata ia duga karena mandi di hari final. Karena itu, ia dikalahkan oleh ONIC Esports.

XINNN bertanya kenapa Clay jarang mandi dalam kolom komentar IG Empetalk bersama Clay. Clay menjawab sebagai berikut. "Gue ngga tahu kenapa pas season 8 kan playoffs empat hari kan. Gue tiga hari ngga mandi, sehari gue mandi di final gue kalah. Gue jadi mikir, season ini (MPL S9) serius gue empat hari ngga mandi," ujar Clay.

Clay hanya membersihkan muka dan sikat gigi untuk menjaga kebersihannya. Meski rekan satu tim sudah meminta Clay mandi, ia merasa keberuntungannya lebih baik kalau tidak mandi.

Menjelaskan lebih jauh, Clay merasa kedinginan ketika main di stage yang penuh AC bila mandi sebelum bertanding. Bisa jadi, hoki clay ikut tercuci dengan air mandi sehingga ia memilih menjaga keberuntungannya meski mengorbankan higenitas diri.

Clay mungkin melakukan hal yang sama di MSC 2022 andai RRQ Hoshi berhasil masuk final. Ada-ada aja ritual Deden from Bogor. Apakah sobat ada juga yang seperti Clay?