Z4pnu Anggap Tim Indonesia Bukan Ancaman di MSC 2022

Dandesignlab
04/05/2022 06:27 WIB
Z4pnu Anggap Tim Indonesia Bukan Ancaman di MSC 2022
Z4pnu

Baru-baru ini, salah satu Talent dari NexPlay EVOS, Setsuna "Dogie" Ignacio telah menjadi sorotan mengenai Formasi Sibol Blacklist International yang digadang berpeluang menang melawan tim MLBB Indonesia di SEA Games ke-31. Oleh karena hal tersebut, ia menuai banyak kritik dari komunitas MLBB dan mendapatkan beberapa hujatan akibat pernyataannya. Dalam wawancara pra-pertandingan semi final MPL Season 9 kemarin, sang pro player veteran Omega Esports Billy "Z4pnu" Jazha Alfonso menanggapi pernyataan Dogie bahwa tim MLBB Indonesia tidak begitu kuat seperti yang dia bayangkan.

Perdebatan mengenai Meta MLBB terkuat antara Filipina dan Indonesia telah menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di komunitas MLBB. Z4pnu juga mengungkap bahwa Dogie adalah satu-satunya orang yang memiliki sebuah kecemasan menghadapi tim MLBB Indonesia.

"Saya tidak tahu kenapa dia takut dengan tim Indonesia,” ungkap Z4pnu.

Tak berhenti sampai disana, Z4pnu mengungkap bahwa timnya telah melakukan scrim session dengan tim Indonesia lainnya. Ia menilai bahwa anggapan Dogie mengenai Indonesia merupakan tim terkuat di MLBB saat ini adalah salah.

"Bahkan tim amatir di PH juga mengalahkan tim Indonesia." Tambah Z4pnu.

Dengan penuh percaya diri, Z4pnu menyatakan bahwa tim Indonesia bukanlah tandingan untuk tim Filipina. Tak ayal, Omega Esports mengaku telah mendominasi sesi scrim melawan mereka.

Caster asal Filipina, Santie pun menganggap demikian.

“Saya pikir begitu juga, hasil mengatakan itu semua. MSC 2021 yang lalu adalah milik Filipina, kami juga Juara Dunia M2 dan M3. Mereka tim ID bahkan tidak mencapai final.”

Meskipun begitu, perdebatan tersebut masih akan diselesaikan dan dibuktikan di SEA Games ke-31 mendatang dan MSC 2022. Tentunya, akan sangat menarik untuk melihat wilayah mana yang memiliki meta MLBB paling dominan di antara semua wilayah yang berpartisipasi. Bagaimana menurutmu?