Tumbangkan Omega 4-1, RSG PH Angkat Trofi MPL PH S9!

Dandesignlab
02/05/2022 13:22 WIB
Tumbangkan Omega 4-1, RSG PH Angkat Trofi MPL PH S9!
Facebook

setelah performa buruk di musim sebelumnya, kini RSG PH resmi juara MPL Filipina Season 9 pasca menumbangkan Omega Esports, 4-1, di partai final. Selain gelar juara, RSG menorehkan sejarah sebagai organisasi asing pertama yang meraih gelar di MPL Filipina. Pelatih kepala RSG PH Brian “Panda” Lim juga menjadi pelatih kepala kedua yang memenangkan dua gelar liga setelah Kristoffer “BON CHAN” Ricaplaza dari Blacklist International.

Berkat kemenangannya, tim membawa pulang total hadiah sebesar 35.000 USD dari kumpulan hadiah 150.000 USD.

Rekap

Dylan “Light” Catipon telah sukses dengan eksploitasi Franco-nya beserta Dawning Lights apik dari Xavier dari Arvie “Aqua” Calderon. Kombo meta tersebut akhirnya membawa RSG PH kepada kemenangan yang mendominasi 22-8 di match pertama. Selanjutnya, RSG PH berhasil mendominasi early game kembali dan meletakkan jalur emas untuk membantu Brody Sangco Eman “EMANN” melawan Lunox of Duane “Kelra” Pillas. Sementara di top lane, Esmeralda asuhan Nathanael “Nathzz” Estrologo mendominasi Dyroth dari Renz “Renzio” Cadua di fase laning meskipun ada kerugian nyata yang mengganggu permainan awal RSG PH.

Nathzz menyelesaikan lima kills dan dua belas assist tanpa terbunuh. Disisi lain, Aqua yang juga bermain sempurna dalam teamfight memiliki tiga belas assist tertinggi bersama dengan enam pembunuhan dan satu kematian.

Omega Esports dikenal dengan permainan mencolok dan teamfight yang masif. Mereka telah berhasil mengambil momentum yang cukup menarik di peta kedua dan mengembalikan poin kemenangan menjadi 1-1. Tak ayal, kekuatan RSG PH telah memuncak kembali dan menumbangkan Kelra di Game Tiga. RSG berhasil mengunci kemenangan 15-7 dalam 18 menit dan 10 detik untuk memimpin 2-1 dalam seri tersebut. Nathzz sekali lagi membintangi kemenangan dengan garis 4-2-4 KDA.

Pada match keempat, Omega Esports menunjukkan lebih banyak teamfight. Namun, RSG PH yang dipimpin oleh Clint Eman “EMANN” Sangco membuktikkan lebih banyak lagi. Ia dan tim berhasil mengambil kemenangan 13-8 dalam 18 menit dan 36 detik dengan memberikan enam pembunuhan dan lima assist. Akhirnya, RSG PH mengambil match terakhir dengan mudah dan menutup seri grand final MPL PH S9 menjadi 4-1 atas Omega.

Omega Esports tidak pulang dengan tangan kosong karena mereka menghasilkan 20,000USD dan meraih tiket menuju MSC 2022. Selanjutnya, kedua tim akan mewakili Filipina untuk bertarung di MSC bersama seluruh tim Asia yang telah menunggu di braket. Bagaimana menurutmu?