Yamaha Desember

5 Momen Paling Mengesalkan di Magic Chess

Billy Rifki
09/05/2022 13:54 WIB
5 Momen Paling Mengesalkan di Magic Chess
esports.id

Mode permainan Magic Chess adalah alternatif untuk pemain Mobile Legends yang ingin bermain game lebih casual. Tak perlu lagi berharap pada rekan satu tim untuk menang, kalian cuma perlu skill diri sendiri untuk menentukan line up dan sinergi terbaik di atas papan catur kalian.

Meski Magic Chess menyenangkan, tetap saja ada momen-momen yang bikin kesal. Apalagi game auto battler ini menggunakan sistem gacha atau persentase kemungkinan untuk mencari pion-pion yang muncul. Tak heran kalau ada dari kalian pemain Magic Chess yang suka gusar sendiri memainkan game ini. Berikut adalah 5 momen paling mengesalkan saat kalian main Magc Chess!

Taiwan Ecellence - Article Banner

- Mau Bintang Tiga, Heronya Ngga Ketemu

Hero bintang tiga adalah transformasi terkuat yang bisa dimiliki di Magic Chess. Dengan mengumpulkan sembilan pion bintang satu, kalian akan menggabungkan hero tersebut menjadi bintang tiga.

Namun, seringkali algoritma Magic Chess membuat kesal dengan "menghilangkan" hero yang kita cari padahal satu klon hero lagi bakal jadi hero bintang tiga. Tak jarang pemain merusak ritme ekonomi mereka atau membuang gold hanya demi mencari hero yang dibutuhkan. Akibatnya, kalian jadi tak bisa naik level atau membuang peluang mendapat hero lain untuk mengaktifkan sinergi yang kuat.

Untungnya, ada beberapa commander yang bisa membantu kalian lebih mudah mengkoleksi hero bintang tiga. Misalnya skill Petal Stars dari Rya atau pasif One More dari Connie. Namun, kalau namanya apes mungkin saja commander tersebut tak mampu membantu kalian.

- Hero yang Dicari Tak Pernah Muncul di Shop

Hampir sama dengan momen menyebalkan pertama, momen ini juga pasti sering kalian rasakan di Magic Chess. Misalnya, sudah dari awal mengambil Freya dengan harapan mengaktifkan sinergi Northern Vale, tapi kalian tak kunjung mendapat Freya lain di Shop untuk meng-upgradenya minimal ke bintang dua.

Mau refresh shop sebanyak apapun, kadang tak pernah ada hero yang kalian cari. Malahan musuh entah kenapa punya hero tersebut padahal awalnya tak berniat bermain sinergi Freya. Sering juga kalian kehilangan satu hero kunci untuk mengaktifkan sinergi maksimal. 

Misalnya, mencari Freya atau Aurora untuk mengaktifkan Northern Vale atau mencari Ling yang tak kunjung muncul di shop padahal kalian sudah menemukan tiga hero swordsman. 

Lagi-lagi, commander bisa jadi jawaban untuk meminimalisir kesialan kalian. Karakter seperti Buss bisa memberikan kalian hero dengan harga tertinggi dengan skill Midas Touch. Begitu juga dengan Forest Touch dari Austus.

- Dapat Blessing Ngga Nyambung

Satu lagi unsur gacha dari Magic Chess adalah Blessing. Blessing mengaktifkan satu dari dua atau tiga sinergi yang dimiliki hero. Misalnya, setelah di-upgrade ke bintang dua, Harith mendapat blessing di sinergi Mage, sehingga pemiliknya hanya perlu memiliki empat mage lain untuk mengaktifkan sinergi enam mage.

Sayangnya, dalam situasi normal blessing adalah hal untung-untungan. Kalian bisa saja mendapatkan blessing yang tak diperlukan. Misalnya kalian telah memiliki tiga guardian yakni Akai, Belerick dan Grock. Ternyata, Akai dan Grock mendapat blessing Guardian padahal kalian berharap dapat blessing Cadia atau Venom.

Setidaknya, kalian bisa menggunakan commander untuk menentukan hero mana yang harus diberi sinergi. Dengan skill Budding Blossom dari Rya, kalian bisa memberikan hero sebuah blessing. Walau bersifat random, setidaknya kalian bisa mengatur jalur sinergi tergantung hero yang diberi blessing.

Misalnya kalian memberi blessing pada Gusion, kalian bisa mengatur komlosisi line up untuk main Venom atau Assassins tergantung blessing yang kalian dapat nanti.

- Sinergi Maksimal, Tapi Keburu Kalah

Mengaktifkan sinergi adalah kunci kemenangan Magic Chess. Memiliki enam gunner atau enam marksman niscaya membuat papan kalian bakal sangat kuat. Namun, perjalanan menuju enam sinergi tidak semudah yang dibayangkan. 

Selain kadang hero yang dicari tak kunjung datang, kalian juga berebut dengan orang lain mencari pion-pion andalan. Pasti mental kalian jatuh ketika melihat musuh sudah punya dua Freya bintang dua sementara kalian masih berharap pada Freya ketengan.

Ketika Freya kalian ter-upgrade, darah kalian sudah habis karena sering dikalahkan orang lain. Momen ini pasti sangat mengesalkan, ketika kalian berharap bangkit, papan musuh sudah jadi terlalu kuat.

- Ketemu Full Swordsman di Early Game

Sinergi empat hero sangat efektif dimainkan di early game atau ronde awal. Selain cuma butuh sedikit hero, efek sinergi mereka juga mematikan. Yang paling menyebalkan adalah full swordsman berisi Hayabusa, Saber, Lancelot dan Ling.

Empat hero ini bisa melumat tank tertebal dengan efek lifesteal dan persentase damage dari swordsman, dan ulti mereka juga busa menghindari skill musuh.

Mengatur formasi sebagaimana rapih seakan percuma karena damage dealer kalian bakal langsung dilahap dan tewas dalam waktu singkat. Keempat hero ini makin sulit dilawan kalau mendapat penguatan efek sinergi lain, misalnya Mech Era.

Saber dan Hayabusa bisa mengurangi mana musuh, membuat mereka tak bisa mengeluarkan skill. Ditambah hujan peluru dari Beatrix yang meratakan barisan depan hero kalian tanpa ampun. Banyak juga pemain yang meluapkan kekesalannya dengan orang yang selalu bermain swordsman di tiap game dengan berkata, "hari-hari swordsman" atau celetukan emosi lainnya.