Yamaha Desember

Jungler Falcon Esports Jelaskan Mengapa Tim Filipina Susah Dikalahkan

Billy Rifki
29/06/2022 11:00 WIB
Jungler Falcon Esports Jelaskan Mengapa Tim Filipina Susah Dikalahkan
afkgaming.com

Kuda hitam MSC 2022, Falcon Esports harus mengakhiri perjalanan MSC mereka usai tunduk oleh tim Filipina, Smart Omega. Diduga bakal sengit, Falcon menyerah dengan skor telak 3-0. Tim Filipina lainnya, RSG PH juga keluar sebagai juara turnamen usai mengalahkan RRQ Hoshi 4-0.

Diungkap oleh sang jungler, Kenn dalam streamingnya, tim Filipina adalah pasukan yang sulit dikalahkan. Sebabnya adalah gameplay mereka yang disiplin dan jarang melakukan ksalahan tak perlu.

Article Banner IESF

“Kalian tahu apa yang bikin tim Filipina susah banget dikalahin kalau pas turnamen? Mereka disiplin banget. Gampang kalau lawan tim yang ngga disiplin tapi bakal susah melawan tim Filipina karena mereka jarang ngelakuin hal yang ngga perlu. Kamu ngga akan lihat mereka cereboh, mereka ngga akan melakukan kesalahan dan kamu ngga akan bisa memanfaatkan apapun. Susah di-punish-nya," ujar Kenn dilansir dari afkgaming.

Falcon punya pengalaman panjang dengan tim Filipina, seperti diungkap oleh head coach dari Smart Omega kalau tim Myanmar tersebut sudah jadi partner scrim mereka sejak MPL PH Season 7.

Falcon juga jadi rekan tanding timnas MLBB Indonesia dan Malaysia untuk persiapan SEA Games 2021 lalu. Memang disiplin adalah ciri khas permainan Filipina. Gameplay mereka yang sangat objektif membuat tim lawan kewalahan menandingi makro gameplay mereka. Saat sudah unggul jauh, tim Filipina akan menabrak pertahanan musuh dengan teamfight besar atau mnyiapkan skenario perebutan lord yang apik.

Terus, bagaimana dong caranya mengalahkan tim Filipina?