Opini Justin Soal Final MSC 2022, "RRQ Tak Keluarkan Performa Terbaik"

Billy Rifki
23/06/2022 13:00 WIB
Opini Justin Soal Final MSC 2022, "RRQ Tak Keluarkan Performa Terbaik"
esports.id interview

Final anti-klimaks MSC 2022 antara RRQ Hoshi melawan RSG PH yang berkesudahan 4-0 menimbulkan tanda tanya besar dalam benak fans. RRQ yang sempat menang di final upper bracket dengan lawan yang sama, malah terbantai telak oleh gameplay solid Demonkite dan kawan-kawan di pertemuan kedua.

Justin dari Falcon Esports pun memberikan pandangannya terhadap momen di final MSC 2022. Menurutya, RRQ Hoshi gagal mengeluarkan kemampuan terbaik sementara RSG tampil cukup konsisten di grand final.

"Aku rasa beberapa pemain RRQ Hoshi agak tertekan di dalam game. Beberapa ada yang melakukan kesalahan. Setelah kalah di game 1, mereka seperti jadi sedikit panik karena takut kalah. Di sisi lain, pemain RSG tampil sangat baik. Kalau saja RRQ tampil dengan kemampuan terbaik mereka, hasilnya tidak akan jadi 4-0. Aku rasa pertarungan mereka bakal jauh lebih menarik," ucap Justin via DM Instagram ke Esports.ID.

Memang sempat terlihat beberapa blunder dari pemain RRQ Hoshi yang kemudian jadi seliweran klip pendek. Misalnya Alberttt yang tiba-tiba memencet Winter Truncheon atau Clay yang melepas ultimate melenceng dari arah musuh.

Miss plays seperti itu bisa berarti banyak hal, namun dari apa yang Justin tangkap ada rasa panik atau tergesa-gesa dari pemain RRQ Hoshi meladeni perlawanan RSG. Apalagi tim Filipina sukses melakukan tiga kali comeback setelah tertinggal cukup jauh dari pasukan Sang Raja.

Apakah kalian setuju dengan pendapat Justin?