Falcon Memukau di MSC 2022, Bagaimana Peluang MPL Myanmar?

Billy Rifki
23/06/2022 11:00 WIB
Falcon Memukau di MSC 2022, Bagaimana Peluang MPL Myanmar?
MSC 2022 media interview

Walau tim Falcon asal Myanmar gagal menjadi juara di MSC 2022, kiprah mereka akan selalu teringat sebagai kuda hitam yang disegani. Bukan cuma para fan, hampir semua peserta termasuk finalis RRQ Hoshi dan RSG PH menaruh respect besar terhadap dedikasi Falcon.

Bayangkan saja, sebagai tim tanpa adanya MPL maupun turnamen besar di negara mereka, Justin dan kawan-kawan bisa bermain sekuat itu sampai finish empat besar di MSC 2022. MPL Myanmar sendiri terhenti pada tahun 2020 alias Season 5 akibat situasi politik dalam negeri yang memanas. Burmese Ghouls adalah juara terakhir dari MPL Myanmar sebelum turnamen tersebut berhenti.

Lantas, apakah performa Falcon menandakan Myanmar akan segera memulai MPL musim terbaru? Sayangnya jawaban dari Justin, midlaner Falcon agak sedikit memilukan.

“Sejauh ini belum ada informasi apapun (soal MPL MM bakal kembali hadir). Kami bermain seperti player yang buta (tidak punya kepastian di masa depan),” ucap Justin dikutip dari ONE Esports.

Justin sendiri tak menutup kemungkinan kalau ada tim yang tertarik untuk pindah tim di negara lain, ia akan mengambil keputusan tersebut demi prospek karir yang lebih jelas.

Semoga saja pihak MPL bisa segera mengaktifkan kembali kompetisi di Myanmar agar tim seperti Falcon dan Burmese Ghouls bisa kembali muncul memberi persaingan yang menarik.