Yamaha November

Tak Semua Arogan, 4 Pro Player Filipina Ini Aslinya Humble Loh!

Billy Rifki
22/06/2022 11:30 WIB
Tak Semua Arogan, 4 Pro Player Filipina Ini Aslinya Humble Loh!
esports.id interview

Rivalitas antar Indonesia dan Filipina terus meruncing di kancah kompetitif MLBB. RSG PH melanjutkan win streak Filipina atas Indonesia usai kemenangan telak di grand final MSC 2022. Tak ayal, publik tanah air pun bersedih karena belum bisa melepas ledekan fans Filipina. Belum lagi sikap pro player Filipina yang kerap arogan dan trashtalk seperti Z4pnu yang jadi public enemy nomor 1 di Indonesia.

Tapi tahukah kalian kalau aslinya ada juga pemain Filipina yang humble atau rendah hati? Berbeda dengan geliat mereka di panggung atau depan kamera, para pemain itu murah senyum bahkan tak risih bercanda dengan orang-orang yang belum mereka kenal. Siapa saja pemain Filipina yang paling ramah?

Taiwan Ecellence - Article Banner

1. RSG Demonkite

Jungler RSG PH Demonkite termasuk salah satu player yang paling fasih berbahasa Inggris. Ia juga kalem tapi murah senyum ke hadapan awak media. Tak jarang ia jadi juru bicara tim di sesi wawancara. Setelah aktivitas dengan media usai, Demonkite masih meluangkan waktu untuk berfoto, memberikan jawaban-jawaban door stop atau sekedar bincang santai menunggu jemputan pulang kembali ke hotel.

Di sesi stream-nya, Demonkite juga disebut fans sebagai pemain yang rendah hati karena tak pelit pujian kepada pemain yang menjadi rivalnya. Jawabannya di sesi interview juga jarang bersifat kontroversi, tapi lebih apresiatif dan bernada positif.

2. ONIC Kairi

Dengan rambut kuning seperti Demonkite, Kairi juga punya senyum manis dan asik diajak berbicara. Bukan rahasia kalau anak-anak ONIC PH punya hubungan cukup dekat dengan berbagai tim dari negara lain karena memang mereka punya pribadi yang humble termasuk Kairi.

Dalam beberapa kali kesempatan interview dengan Kairi, Esports.ID mendapati player ini punya rasa respect tinggi ke pemain lain. Misalnya Alberttt dan Sanz yang ia anggap sebagai pemain top digelaran M3 lalu.

Berbincang dengan Kairi seperti bicara dengan adik kecil yang polos dan lugu. Esports.ID pun tak sabar bertemu lagi dengan pemain ONIC PH di gelaran turnamen internasional selanjutnya.

3.OMEGA Kelra

Walau terkenal dengan tauntingnya, Kelra ternyata sosok yang baik kepada para fans dan awak media. Bahkan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang minim, ia masih berusaha bercanda dan membuka percakapan lebih dulu.

Kelra, Demonkite dan Kairi punya kesamaan karena pribadi mereka yang murah senyum, jadi tak ada kesan canggung saat didekati untuk ngobrol atau swafoto bersama. Pemain Omega juga juga cukup dekat dengan RRQ Hoshi, terlihat saat mereka bertukar jersey seusai MSC 2022 dan ngobrol bersama sebelum keduanya kembali ke kamar masing-masing.

4. OMEGA Z4pnu

Musuh publik nomor 1 ini ternyata orang yang asik kalau kalian kenal lebih dekat. Tak ada sama sekali kesan sombong saat Esports.ID dan media lain bertemu dengan orang ini. Dia bahkan tak akan bilang tidak kalau diminta bantuan untuk konten.

Z4pnu dan Hito Candoy adalah sobat nongkrong Esports.ID selama playoffs MSC. Di backstage keduanya sering bertukar cerita membagikan pengalaman di MPL PH, membahas pertandingan atau sekedar bersenda gurau menunggu laga usai. Z4pnu sendiri mengklarifikasi kalau semua ucapan kontroversialnya hanya sebuah konten dan tak ada maksud menghina siapapun.

Itu dia empat player yang aslinya rendah hati loh. Jadi jangan cuma menilai orang dari luarnya saja, mereka semua bisa jadi teman yang asik juga ternyata.