Yamaha November

Meski Gagal ke Final MSC 2022, Menteri Malaysia Apresiasi Todak & Orange

Billy Rifki
21/06/2022 11:30 WIB
Meski Gagal ke Final MSC 2022, Menteri Malaysia Apresiasi Todak & Orange
Esports.ID Interview

Perwakilan Malaysia di MSC 2022 Todak dan Orange harus menelan pil pahit kalah di lower bracket. Todak dipulangkan oleh Falcon sementara Orange menyerah ditangan Smart Omega.

Meski mendapat buff tuan rumah, laju mereka harus terhenti saat bertemu lawan tangguh. Alih-alih dianggap mengecewakan, nampaknya publik dan juga kementerian Malaysia tetap memberi apresiasi tinggi untuk perjuangan Todak dan Orange.

Article Banner IESF

"Ini kompetisi kan, dalam kompetisi ya begitulah keadaannya ada menang dan kalah. Saya tentu punya harapan yang tinggi kepada dua tim yang mewakili Malaysia tersebut. Namun, menjunjung tinggi semangat kompetisi kita harus menerima kekalahan," ujar Menteri Pemuda & Olahraga Malaysia Faizal Azumu.

Todak dan Orange finish di urutan 5 dan 6 MSC 2022. Secara peringkat, ada penurunan prestasi perwakilan Malaysia dibanding MSC sebelumnya. Di tahun 2021, RSG Malaysia finish di peringkat 4 besar namun Todak ada di ranking 7. 

Tim Malaysia dianggap perlu meningkatkan level kompetisi lokal dengan menghadirkan format kompetisi yang lebih stabil. Sayangnya, belum jelas kapan format franchise bakal diterapkan untuk MPL Malaysia.

Sebagai penutup, Menteri Faizal mengucapkan selamat kepada pemenang MSC 2022 dan apresiasi untuk Todak dan Orange. Ia berharap kedua tim lebih giat berlatih agar di event selanjutnya bisa meraih hasil lebih baik.

"Kita juga mengucapkan selamat kepada tim yang akan menang nanti. InsyaAllah, kami tentunya pasukan Todak, Orange dan tim lain akan berusaha dan berlatih lebih lagi untuk kesempatan lain. Saya tidak merasa kecewa tapi dengan semangat yang ditunjukkan para pemain, itu sudah membangkitkan kebanggaan pada rakyat Malaysia," 

Dukungan yang sangat positif nih dari pemerintah dan rakyat Malaysia. Semoga fans di Indonesia juga bisa mendukung positif perwakilan yang tampil di ajang internasional selanjutnya.