Esports

Strategi RSG PH Lawan RRQ di Final MSC 2022, "Ban Franco & Claude"

Billy Rifki
19/06/2022 22:11 WIB
Strategi RSG PH Lawan RRQ di Final MSC 2022, "Ban Franco & Claude"
esports.id interview

RSG PH berhasil memenangkan MSC 2022 usai mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini sangat mengejutkan apalagi mereka kalah 3-1 sebelumnya di final upper bracket. Kekalahan tersebut sepertinya jadi pelajaran berharga untuk RSG karena hari ini terbukti RRQ tak mampu mencuri satu poin pun.

RRQ Hoshi sebenarnya punya peluang menang di game 1 dan 2, sayangnya Demonkite cs berhasil membalikan keadaan. Pada game 3 dan 4 RSG PH mendominasi Di sesi interview media usai selebrasi, RSG PH membeberkan strategi mereka hari ini. Ternyata, mereka hanya fokus untuk mem-banned Franco dan Claude yang jadi momok mematikan di pertemuan pertama mereka.

"Kalau ada kelemahan RRQ Hoshi hari ini adalah mereka terlalu bergantung pada Franco dari Vyn, tanpa itu mereka agak kesulitan," ucap Nathzz mewakili RSG PH.

Sang pelatih dari RSG PH, Giee menambahkan kalau taktik itu memang benar adanya. Dengan suara yang mulai habis ia berujar, "Pada pertemuan pertama kami dengan RRQ, kami banyak belajar soal draft kami. Kami menguji kemampuan kami di game 1 dan 2, pada akhirnya kami sadar hero terkuat mereka adalah Franco dan Claude. Dari sana, kami semakin percaya diri dan mampu membantai mereka di grand final," 

Memang dari draft hero di grand final, RSG PH menunjukan sesuatu yang berbeda. Mereka tak lagi membiarkan RRQ Hoshi mendapatkan Franco dan Claude walau harus melepas Xavier dan Akai. Bisa juga pertemuan perdana RSG dan RRQ hanya jadi uji coba agar RRQ Hoshi menunjukan senjata terbaiknya sehingga RSG bisa membaca mereka di grand final.

Performa yang sangat apik dari RSG PH, selamat untuk gelar juara MSC 2022!