MobaZane Keluhkan Turnamen MLBB SEA Lebih Aktif Dari NA

Dandesignlab
18/06/2022 13:00 WIB
MobaZane Keluhkan Turnamen MLBB SEA Lebih Aktif Dari NA
Mobazane

Sang IGL BTK, MobaZane, mengutarakan keluhannya terhadap sedikitnya turnamen MLBB di wilayah Amerika Utara (NA) ketimbang di daerah Asia Tenggara. Pro player tersebut bilang bahwa turnamen-turnamen besar seperti MPL, MSC, SEA Games, Dan sebagainya hanya terjadi di kawasan SEA saja. Sementara itu, NA hanya mendapatkan satu turnamen besar yaitu M-World Championship dan hanya berbagai event komunitas kecil. Beriringan dengan sedikitnya intensitas turnamen di wilayahnya, MobaZane kini hanya fokus untuk menjelang kejuaraan dunia saja. 

Sang IGL BTK ini merupakan pro player Amerika Utara yang paling aktif di komunitas MLBB. Sebelumnya, ia telah berbagi kekesalannya akibat NA tidak mendapatkan MPL musiman resmi.

Pada livestreamnya baru-baru ini, MobaZane mengungkap bahwa NA masih kurang mendapat perhatian dalam hal esports MLBB

“Semua tim Asia, mereka memiliki begitu banyak turnamen. SEA Games, MSC, BTK benar-benar tidak punya pilihan selain tampil all-in di piala dunia, karena hanya itu yang kami punya,” kata MobaZane.

Dia menambahkan bahwa tim NA hanya bisa "Muncul sekali dan kemudian kembali ke ketidakjelasan," dan kemudian terpaksa menunggu satu tahun hingga acara kejuaraan dunia berikutnya. MobaZane mengharapkan lebih banyak acara MLBB di wilayah NA selain turnamen seri dunia tahunan.

MobaZane juga mengklarifikasi bahwa dia tidak menghitung intensitas turnamen komunitas di Amerika Utara lantaran tidak sebanding dengan acara besar yang diselenggarakan di wilayah SEA. 

“Kalian membandingkan itu dengan MSC, MPL, dan SEA Games? Tidak mungkin" kata MobaZane.

Duo Caster MPL, Joseph Charles "Naisou" Rezabek dan Handy "Mirko" Loho, telah membahas tentang acara MPL yang berpotensi diselenggarakan di wilayah NA. Caster tersebut mengaku bahwa wilayah tersebut masih perlu mengembangkan basis penggemarnya sebelum mendapat dukungan dari Moonton untuk menjadi tuan rumah turnamen resmi.

Namun, NA saat ini telah berjalan di jalur yang tepat karena adanya dukungan turnamen komunitas seperti NA Challenger Tournament (NACT) yang berpotensi menjadi ajang kualifikasi regional untuk M-World Championship mendatang. Bagaimana menurutmu?