Yamaha Desember

Kapan Global Ban MPL dan Event Internasional MLBB Hadir di Indonesia?

Billy Rifki
17/06/2022 15:30 WIB
Kapan Global Ban MPL dan Event Internasional MLBB Hadir di Indonesia?
esports.id interview

Menyongsong berlangsungnya MPL Indonesia season ke-10, Dylan Chia selaku PIC MPL Indonesia membuka sesi interview untuk awak media mencari tahu berbagai info terkait MPL Indonesia dan perkembangan ekosistem Mobile Legends di tanah air.

Mulai dari rumor slot, regenerasi pemain, isu kedatangan player luar negeri sampai kapan Indonesia jadi tuan rumah untuk event seperti MSC atau M World Series dan penerapan global ban di MPL. Terkait menjadikan Indonesia tuan rumah event Mobile Legends, Dylan sayangnya belum bisa memberikan informasi banyak melainkan MPL Season 10 masih akan berpusat di Jakarta. Namun, timnya telah membuka perbincangan dengan berbagai vendor untuk mencari lokasi yang lebih besar untuk playoffs.

Article Banner IESF

"MPL Season 10 akan jadi musim yang sangat penting bagi kami. Musim depan kita akan fokus merayakan kembali sejarah kita, pencapaian, fans, tim dan media partners. Jadi musim 10 akan sangat menarik untuk kami. Agenda pertama kami adalah menemukan lokasi yang lebih besar untuk kembali ke masa seperti season 4 di mana pengalaman MPL sangat mengesankan dan para fans sangat antusias," ujar Dylan.

Sementara untuk rencana event MLBB internasional bakal digelar di Indonesia, Dylan belum bisa memberikan bocoran apapun selain meminta para fans dan media menanti pengumuman resmi dari MPL Indonesia.

"Aku hanya bisa bilang tunggu saja pengumuman resmi dari kita. Tapi aku sangat bersemangat menantikan kapan turnamen internasional bisa hadir di Indonesia,"

Selanjutnya mengenai potensi global ban yang bakal diterapkan di MPL Indonesia, Dylan juga masih mengkaji implementasi terbaik. Ia juga telah menerima saran dan masukan dari para stake holder seperti tim dan para pelatih terkait kebijakan ini.

"Aku telah berbicara dengan beberapa pelatih tentang global ban, bagi kami persoalan ini dibahas sangat terbuka karena ini bukan cuma tentang MPL Indonesia. Kita juga berpikir bagaimana komposisi ini bisa diterapkan di MPL lain seperti Brazil, Amerika latin dan lainnya. Tapi untuk tahun ini kami berpikir untuk mencari cara menerapkan global ban ke dalam salah satu produk turnamen di ekosistem kita. Namun sejauh ini semua masih dalam pembahasan," tegas Dylan.

Turnamen MLBB berformat global ban sendiri sudah pernah diterapkan pada turnamen wanita Unipin Ladies Series Season 2. PR MPL Indonesia mengakui kalau ajang ini jadi percobaan untuk penerapan global ban pick di turnamen lain.

Mungkin saja dalam waktu dekat peraturan ini dilaksanakan demi menambah keseruan dan hal baru di MPL yang kini sudah berjalan 10 musim di Indonesia.