Harapan ONIC CW untuk Tim Indonesia di MSC 2022

Billy Rifki
06/06/2022 13:35 WIB
Harapan ONIC CW untuk Tim Indonesia di MSC 2022
esports.id interview

RRQ Hoshi dan ONIC Esports selaku dua tim perwakilan Indonesia di MSC 2022 sudah bertolak ke Malaysia. MSC 2022 bakal bergulir 11 Juni hingga 19 Juni mendatang. Masih ada jeda satu minggu sebelum pertandingan dimulai, kedua tim pastinya ingin beradaptasi dan memulai latihan intens guna mempersiapkan gameplay terbaik mereka.

Esports.ID sempat bertemu dengan timnas MLBB pada hari pemberian apresiasi PBESI kepada para atlet yang meraih medali di SEA Games 2021. Sambil berbincang santai, CW mengatakan pelajaran dan motivasi yang ia dapat selepas membela negara di SEA Games. Ia berharap tim Indonesia bisa membalaskan dendam di MSC 2022 terutama kepada Filipina yang terakhir menang di grand final SEA Games MLBB.

"Pengalaman SEA Games buat aku paling bikin termotivasi buat menang di MSC dan M4 nanti. Minimal kalau bukan kita ya RRQ Hoshi aja yang juara," ujar CW.

ONIC sendiri pernah jadi juara MSC di tahun 2019. Terakhir kali tim Indonesia berjaya di pentas regional adalah di ajang ONE Esports Invitational 2021. Kala itu ONIC mengalahkan Blacklist International di grand final. Kali ini, tentu mereka ingin mengulang kisah yang sama dan tak mau bertekuk lutut di hadapan dua lawan terkuat dari Filipina yakni RSG dan Smart Omega.

Sementara RRQ Hoshi membawa skuad MPL S9 tak terkalahkan mereka plus Lemon sang Alien yang disegani. Menarik kejutan yang akan diperlihatkan sang Raja pada gelaran MSC nanti. Mampukah tim Indonesia berjaya di MSC 2022?