Esports

Leomord, Vexanna & Faramis Revamp, Siapa Paling Cocok Masuk Meta?

Billy Rifki
01/07/2022 18:00 WIB
Leomord, Vexanna & Faramis Revamp, Siapa Paling Cocok Masuk Meta?
mobile legends

Patch 1.6.94 MLBB yang rilis 27 Juni lalu membawa banyak pembaruan menarik. Diantaranya revamp untuk hero terlupakan Faramis dan Vexana. Leomord juga dapat model dan animasi baru serta skill yang diperkuat.

Ini adalah cara MLBB memasukan trio revamp tersebut ke dalam meta apalagi banyak suara dari komunitas yang ingin mereka diperhatikan. Lantas, apakah setelah update kemampuan Leomord, Vexana dan Faramis sudah layak jadi pilihan prioritas?

PT Media Esports Indonesia

APA KELEBIHAN BARU FARAMIS, VEXANA & LEOMORD?

Vexana punya potensi jadi midlaner mematikan saat teamfight. Bukan cuma karena debuff terrify-nya yang unik, tapi dia punya kemampuan memanggil unit sejenis Lord "kw" untuk bertempur bersamanya.

Undead Knight, sebutan unit tersebut menyediakan banyak fungsi. Mulai dari penerima damage musuh di depan, jadi bantalan untuk push turret atau lord sampai memberikan crowd control airborne di awal penggunaan skill.

Faramis yang populer dengan keahlian membangkitkan orang mati bakal lebih gesit di midlane sebagai pembuka ruang. Kemampuan menembus tembok dalam mode Shadow plus damage dari pasif sudah cukup menjadikan Faramis berbahaya.

Dengan build tank, Faramis bisa menyerap banyak damage musuh, memancing lawan mengeluarkan skill pamungkas lalu mengaktifkan Ultimate agar terhindar dari kematian. Beda dengan ulti patch sebelumnya,

Cakupan Cult Altar memberi buff HP dan movement speed kepada sekutu dan bisa pakai sambil bergerak. Bila dalam durasi tersebut Faramis atau temannya mati, mereka masuk mode immune lalu terlahir kembali untuk satu kali.

Skill ini jauh lebih baik dari ultimate yang lama karena jangkauan skill yang statis dan mudah dihindari musuh.

Untuk Leomord, batas efek critical hit ke musuh ditingkatkan untuk setiap lawan yang tinggal memiliki 35% HP. Cooldown skill 1 juga dikurangi yang berarti ia bisa spam skill lebih sering di lane.

Mode kuda Leomord juga memberikan tambahan physical dan magic defense yang membuatnya lebih sulit ditaklukan. Buff ini ditujukan semata untuk menjadikan Leomord kekuatan tak terkendali di mid dan late game.

HERO MANA PALING OVERPOWER?

Dari buff di atas, ketiga hero jelas jadi semakin kuat. Namun, persepsi publik bisa berbeda. Buff kadang tak selalu membuat hero jadi populer. Berdasarkan analisa Esports.ID, Faramis adalah hero yang paling multifungsi setelah revamp.

Bisa berperan sebagai mage midlaner atau roamer build tank, hero ini sangat berguna dalam teamfight. Tak akan mengejutkan kalau Faramis bakal jadi rebutan di skena kompetitif dan publik pasca update patch ini.

Meskipun tak kalah kuat, Vexanna punya kelemahan di escape mechanisme. Hero ini akan tetap menyulitkan dipakai banyak pemain apalagi kalau bertemu assassin/roamer yang cerdik.

Untuk Leomord, ia harus bersaing dengan banyak fighter kuat seperti Esmeralda, Paquito, Thamuz sampai Uranus yang punya spesialisasi kontrol makro game. Sayangnya Leo tak punya kegesitan maupun atribut bandel seperti pesaingnya tersebut.

Dari tiga hero yang dapat revamp di atas, mana yang paling kamu sukai?