Rekap WSL S5 Week-4, Split Push Quinnie Jaga Win Streak RRQ Mika

Billy Rifki
25/07/2022 15:00 WIB
Rekap WSL S5 Week-4, Split Push Quinnie Jaga Win Streak RRQ Mika
instagram

Pekan keempat Woman Star League Season 5 menyajikan partai besar antar dua tim tak terkalahkan yakni Bigetron Era kontra RRQ Mika. Keduanya meraih hasil sempurna sampai pada pertemuan yang dinantikan terjadi Jumat, 22 Juli kemarin.

RRQ Mika dan Bigetron Era menunjukan aksi terbaik mereka. Dari draft, tampak kedua tim sekuat mungkin mengamankan hero nyaman macam Thamuz, Lylia, Franco untuk Mika dan Beatrix-Akai di kubu BTR Era.

Kehadiran Franco memberi keuntungan early untuk RRQ Mika, terlebih cc supress-nya mampu mematikan pergerakan assassin lincah yang digunakan Vival.

REKAP MATCH Bigetron Era VS RRQ Mika

BTR Era sempat tertinggal di match pertama, namun mereka membalas lewat pertarungan sengit nyaris 20 menit di game dua.

Di game ketiga, Era mampu menguasai early game dengan rotasi tank jungler yang baik. Mika terpaksa main agak defensif dan menghindari war tak perlu di awal game.

Titik balik RRQ Mika terjadi di menit ke-16. Dengan berani ASH masuk ke barisan formasi Era yang sedang melakukan Lord sementara rekannya masih sibuk mendorong minion yang kian kuat seraya inhibitor turret Mika sudah jebol.

Retribution yang akurat berhasil memperpanjang nyawa Mika.

Satu penculikan brilian dari Enji dan Ash berhasil menciduk Chel dan membuka peluang untuk Enhanced Lord.

Namun, bukan Lord yang memenangkan game untuk Mika melainkan aksi split push dari Quinnie yang dengan pintar memanfaatkan situasi untuk masuk ke markas Era yang tak terjaga.

Hasil ini membuat RRQ Mika jadi pemuncak klasemen dan mempertahankan win streak mereka. RRQ Mika juga langsung menanti di final upper bracket playoffs sedangkan Bigetron Era harus puas bertengger di semifinal.

Tiga tim terbawah yakni Nigma Galaxy, Aura Pheonix dan Dewa United Eve dipastikan gugur dari turnamen. Alter Ego NYX dan MBR Delphyne bakal mati-matian di lower bracket sementara GPX Basreng dan EVOS Lynx jadi laga pembuka upper bracket playoffs.

Mampukah Mika mematahkan dominasi juara Bigetron Era di WSL Season 5?