Aether Temukan Motivasi Baru Pasca Bully Online MPL S9

Billy Rifki
19/08/2022 14:00 WIB
Aether Temukan Motivasi Baru Pasca Bully Online MPL S9
esports.id interview

Wajah-wajah baru banyak menghiasi roster MPL Season 10. Selain tren beli pemain Filipina, mempromosikan bibit potensial dari MDL jadi salah satu cara regenerasi tim. Namun, tak semuanya langsung sukses seperti Alberttt, Ferxic atau Sanz, ada juga pemain yang habis kena hujatan karena gagal perform di MPL.

Salah satunya bintang masa depan RRQ Hoshi, Aether. Skill Aether yang menjanjikan membawa namanya naik ke roster RRQ Hoshi MPL S9. Sayangnya, saat debut di week-2 MPL lawan ONIC Esports, RRQ tuai kekalahan dan Aether kena rundungan daring.

Bully-an tersebut menyerang ke kolom komentar Instagram Aether. Salah satu postingannya mendapat 11 ribu lebih komentar yang mayoritas isinya cacian. Untung, masih ada pihak yang coba counter dengan meniban hujatan tersebut dengan komentar supportif.

Lama tak dengar kabar Aether, Esports.ID jumpa langsung dengan sang pemuda di acara kolaborasi baru RRQ dengan Togo. Aether kini aktif jadi pemain di tim MDL, RRQ Sena.

Di masa-masa kelam lalu, pemain bernama asli Jason Keane Zefanya ini mengaku melihat berbagai komentar yang mengarah kepadanya. Kejadian itu sempat memudarkan motivasi bermainnya, untung musim ini ia telah move on dan membuka lembaran baru.

"Pas naik MPL pertama kali sebenarnya masalah mental aja sih yang bikin kurang perform. Aku lihatin juga komen-komen pas dibully, cuma lama-lama sudah biasa aja. Aku sudah dapat motivasi bermain lagi di MDL untuk jadi lebih baik lagi," ucap Aether saat break makan siang di acara RRQxTogo.

Ternyata memang ada pressure besar yang dialami pemain baru seperti Aether saat debut di MPL. Skill menjanjikan semata tak akan cukup membendung ekspektasi publik yang menuntut kesempurnaan.

Bahkan untuk debutan tersukses MDL ke MPL macam Alberttt, Ferxic dan Sanz saja butuh adapatasi sampai mereka bisa disegani sekarang.

Pengalaman Aether bukanlah kemunduran dalam karirnya. Pahit yang harus ia alami akan memperkuat mentalnya di kesempatan yang akan datang.

Semoga Aether bisa membuktikan dirinya kembali di MDL dan bisa main lagi ke MPL dalam waktu dekat.