Yamaha Oktober

Peran Coach Ed di Bigetron Alpha & Alasan Promosikan Moreno

Billy Rifki
13/08/2022 15:00 WIB
Peran Coach Ed di Bigetron Alpha & Alasan Promosikan Moreno
esports.id interview

Bigetron Alpha sukses tuai kemenangan pertama di MPL Season 10. Jumpa Rebellion Zion, pasukan Robot Merah yang didampingi CEO rangkap pelatih, Coach Ed tampil cukup solid. Dengan beberapa player baru yang masuk roster diantaranya Falah, Moreno dan Markyyy, gameplay Bigetron makin bervariasi musim ini.

Salah satu yang tampil hari ini adalah Moreno, debutan muda yang dipromosikan dari tim MDL. Berposisi sebagai midlaner, Moreno punya tugas menambal lubang yang ditinggal Renbo sekaligus juga jadi pesaing Falah di tim inti Alpha.

PT Media Esports Indonesia

Coach Ed berperan besar dalam mempromosikan Moreno ke roster MPL. Ia menilai performa player tersebut spesial namun kurang kepercayaan diri. Coach Ed sendiri yang harus turun tangan untuk meminta izin kepada keluarga Moreno untuk m

"Kenapa Moreno bisa masuk tim MPL? Kita sudah adakan trial dengan player Filipina juga ada buat di midlane tapi yang paling menonjol itu Moreno sendiri. Cuma kendalanya karena anak ini masih muda 16 tahun, jadinya percaya dirinya ngga ada. Saya sampai ketemu neneknya, orangtuanya, ini anak spesial dan dia perlu percaya diri sendiri," terang coach Ed tentang Moreno.

Moreno sampai tak percaya ia akhirnya main di MPL dan kini sudah menorehkan kemenangan pertama sebagai player Bigetron Alpha. Sang pemain berujar ia tak merasa gugup atau panik main di bawah arahan CEO BTR langsung.

Adapun alasan Coach Ed turun tangan jadi pelatih karena ingin membantu player secara lebih dekat, sekaligus menjawab misteri kenapa saat ini Bigetron Alpha belum pernah juara MPL.

Selain punya tugas meracik draft untuk Bigetron Alpha, Coach Ed juga rutin menegur pemain kalau kurang disiplin sampai jadi scout dan berkomunikasi dengan keluarga pemain untuk meminta izin agar anak mereka bisa tampil di organisasi esports besar seperti Moreno.

Mantap banget debut Coach Ed, buff CEO yang sebenarnya nih!