Bursa Pemain MPL Yang Turun ke MDL, Ada Psychoo!

Dandesignlab
25/08/2022 19:00 WIB
Bursa Pemain MPL Yang Turun ke MDL, Ada Psychoo!
Instagram

Setelah melewati waktu yang panjang di MPL, beberapa pemain veteran Mobile Legends tim papan atas telah mengalami perpindahan lineup, baik dari MPL ke MDL ataupun sebaliknya. Pergantian posisi tersebut pun dilakukan oleh organisasi untuk menyeimbangkan komposisi roster mereka dengan para pemain yang tersedia di tim tanpa harus mendatangkan pemain luar. 

Baru-baru ini, fenomena player MPL yang turun ke MDL telah menjadi hal umum di kancah Mobile Legends seperti yang dilakukan oleh EVOS Legends ketika mereka mengumumkan Branz, Ferxiic dan Bajan bermain di lineup MDL. Tampaknya, tren menurunkan para pemain veteran tersebut masih berlanjut seperti sebagai berikut;

RRQ Psychoo & Violence Terjun ke MDL

Dua player Hoshi lainnya yang akan bermain di RRQ Sena ialah Psychoo & Violence yang telah menjadi salah satu pemain papan atas pada masanya. Psychoo pernah menjadi Roamer andalan RRQ Hoshi sebelum dirinya tergantikan oleh Vyn pada musim ini. 

Sementara Violence, ia juga merupakan mantan Hoshi yang awalnya pernah bermain di RRQ Sena. Dirinya berperan sebagai Roamer murni yang kemungkinan masih akan memegang role serupa di MDL nanti.

Kedepannya, Psychoo akan bermain sebagai midlaner bersama dengan Violence, Yummy, dan Aether, sebagai eks-Hoshi.

BTR Matt Akan Bergabung Dengan Barbossa

Tampil cukup underperform di regular season MPL ID S10, Bigetron Alpha tampaknya ingin melakukan sedikit perubahan di lineup mereka dengan menurunkan Matt ke divisi Bigetron Beta. Namun, performa yang kurang memuaskan bukanlah menjadi satu-satunya alasan tim mendegradasi Matt. Alasan lainnya ialah lantaran tim telah memiliki pemain Filipina, Markyyy, sebagai gantinya.

Matt akan bergabung ke MDL untuk bermain bersama Barbossa.

Ada Janaaqt & Baloyskie, Hanz & Manskuyy Join MDL!

Terakhir datang dari salah satu tim kuda hitam MPL yang kini telah menunjukkan kebangkitannya, Geek Fam ID, kembali menurunkan dua pemain MPL mereka yaitu Hanz & Manskuyy untuk membela MDL. 

GEEK sebelumnya telah mengumumkan Rupture untuk bermain di roster Geek Fam ID Junior. Sekarang, keberadaan pemain MPL mereka yang cukup kuat atas hadirnya dua eks-Filipina yaitu Baloyskie & Janaaqt tampaknya telah membuat organisasi merasa cukup aman untuk sedikit mengurangi pemain MPL mereka.

Baik di MPL atau MDL, Geek Fam merupakan salah satu tim yang cukup mengalami kesulitan hingga sejauh ini. Semoga saja GEEK ID mampu untuk meningkatkan performa mereka sedikit demi sedikit di kancah MLBB Indonesia layaknya roster Malaysia mereka.

Itu dia update bursa transfer pemain Mobile Legends veteran yang turun ke MDL pada musim ini. Pertengahan tahun 2022 akan menjadi season yang sangat kompetitif bagi para tim MLBB Indonesia yang tentunya akan membuat arena pertempuran menjadi lebih sengit.