Esports

"The Last Dance", WSL Season 5 Tutup Kompetisi dengan Playoffs Offline

Billy Rifki
06/08/2022 09:00 WIB
"The Last Dance", WSL Season 5 Tutup Kompetisi dengan Playoffs Offline
press release

Liga MLBB wanita terbesar se-Asia Tenggara Woman Star League telah memasuki gelarannya yang ke-5 pada 2022 ini dengan tajuk “The Last Dance”. Sebuah hal yang tidak pernah terjadi pada liga professional ladies. Mewujudkan sebuah gelaran liga professional ladies secara offline pertama kali di Indonesia, mungkin hanya  1011 Event yang mampu mencapainya. Bisa dilihat juga setiap tahunnya, WSL selalu mengalami peningkatan secara positif.

Melalui konferensi pers kelima Woman Star League “The Last Dance” di High Grounds, Jakarta Utara, Jumat 05 Agustus, 1011 Event selaku penyelenggara membocorkan beberapa informasi dari gelaran yang akan diadakan di High Grounds, Jakarta pada 05-07 Agustus 2022.

PT Media Esports Indonesia

Konferensi pers dihadiri oleh Frans Silalahi sebagai Direktur 1011 Event, Kresna sebagai Head Event 1011 Event, Azwin selaku Public Relations Moonton Indonesia, serta Agus Head Operation Lita. Ketiganya berbagi tentang apa saja yang baru dari acara tahun ini.

Salah satunya adalah Woman Star League “The Last Dance” akan mengadakan gelarannya secara offline untuk pertama kalinya, “The Last Dance” akan menutup Woman Star League dengan memberikan kesan positif kepada penggemar MLBB di Indonesia.

Setelah 2 tahun lamanya berjalan secara offline, Woman Star League telah berhasil menghasilkan tim-tim ladies professional untuk game Mobile Legends Bang Bang hingga menjuarai gelaran resmi dari Moonton yaitu itu Mobile Legends Woman Invitational (MWI).

Kresna menjelaskan, pihak 1011 Event sudah sangat lama ingin menggelar gelaran Woman Star League ini secara offline, namun dikarenakan situasi pandemic yang tidak kunjung menemukan titik baik rencana itupun menjadi sangat sulit untuk wujudkan sampai akhirnya Woman Star League terakhir “The Last Dance”.

“Kesulitannya lebih kepada keadaan pandemic yang tidak kunjung membaik hingga musim terakhir Woman Star League,” kata Kresna, yang menyebut Woman Star League “The Last Dance” merupakan gelaran terakhir dari Woman Star League.

Akan ada 6 tim yang akan bertanding memperebutkan mahkota terakhir Woman Star League dan membawa pulang hadiah dengan total senilai seratus limapuluh juta Rupiah di High Grounds PIK nanti. Selain itu, beberapa pro player ladies yang tidak berpartisipasi dalam kompetisi ini merupakan penampil yang ditunggu di Woman Star League. Kresna mengaku banyak yang menanyakan kehadiran offline event Woman Star League.

Beruntungnya, 1011 Event akan memaksimalkan gelaran Woman Star League terakhir ini dengan konsep yang berfokus pada perjalanan Woman Star League yang penuh dengan dipenuhi oleh perasaan dari tim-tim ladies professional yang telah berjuang untuk mengharumkan skena ladies di dunia Esports Indonesia khususnya untuk game Mobile Legends Bang Bang bersama Woman Star League.

Tidak lupa juga untuk menghadirkan games-games seru dan hadiah yang melibatkan para penonton Woman Star League “The Last Dance” nanti.

More Awareness, More Fun

Meskipun Woman Star League sudah dikenal dan memiliki tempat bagi para penikmat game, bukan berarti tidak ada peningkatan dalam acaranya. 1011 Event menyiapkan sejumlah keseruan yang siap dibagikan pada acara ini.

Untuk para penggemar Woman Star League, akan ada fun match bersama pro player ladies yang tidak ikut berkompetisi dalam Woman Star League “The Last Dance”. Ada juga beberapa kolaborasi dengan brand yang mendukung Woman Star League untuk memeriahkan gelaran ini dalam bentuk cendera mata. Kaos yang diproduksi tersedia dalam model unisex sehingga semua gender bisa memakainya.