Esports

Dibela Aether, Akankah RRQ Sena Meraih Tahta MDL ID S6?

Dandesignlab
29/07/2022 20:00 WIB
Dibela Aether, Akankah RRQ Sena Meraih Tahta MDL ID S6?
Instagram

Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 6 akan bergulir sebentar lagi pada tanggal 8 Agustus dengan total 14 tim yang telah terkunci melalui undangan dan play-ins qualifier sejauh ini.

Beberapa tim MLBB terbaik di Indonesia telah mengumumkan lineup resmi mereka sebelum paruh kedua MDL dimulai.

MDL ID S6 juga akan menjadi musim yang akan kembali memamerkan para player anyar dari setiap tim, salah satunya adalah EVOS Icon yang telah menghadirkan 6 player potensial setelah perombakan besar-besaran yang dilakukan organisasi.

PT Media Esports Indonesia

Namun, RRQ Sena tampaknya masih belum melakukan modifikasi yang cukup signifikan untuk MDL dimana tim hanya menurunkan Aether, Yummy, dan eks-Genflix Aerowolf yang telah melatih RRQ Mika, Rave.

Berikut adalah roster lengkap RRQ Sena MDL ID S6;

  • Aether (Jungler)
  • Yummy (EXP Laner)
  • Banana (EXP Laner)
  • Warlord (Mid Laner)
  • Rave (Coach)
  • Bociliboy (Roamer)
  • Retripal (Jungler)
  • Pranata (Gold Laner)

RRQ Sena sebelumnya telah melepaskan banyak player MDL mereka seperti Taka, Vinsmoke, Crix, Akid, dan Madamatsu pasca MDL ID S5 berakhir.

Mereka tercatat tidak begitu baik sejak regular season MDL berlangsung dimana mereka hanya berhasil finis di urutan ke-9.

Meskipun sebelumnya RRQ Sena memiliki player yang cukup solid seperti Taka, Banana, dan Retripal, namun mereka belum terlihat menonjolkan kekompakannya sebagai tim.



Mengetahui performa yang mengecewakan, pak AP tampaknya tidak ingin tinggal diam untuk divisi MDL-nya dengan menghadirkan player Hoshi beserta Rave.

Retripal yang sebelumnya berperan sebagai Jungler beserta Banana di EXP akan dicadangkan dan digantikan oleh Aether dan Justinnn alias Yummy.

Meskipun tidak ada wajah baru di Sena, namun ketiga player ini terlihat sangat menjanjikan dari sisi power.

Selain itu, Warlord yang berhasil bersinar di season kemarin masih dipertahankan oleh tim untuk menjadi satu-satunya mid laner pada musim ini.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Pranata atau yang sebelumnya dikenal JijiWinters akan bermain untuk gold lane. Kemungkinan lineup utama Sena saat ini ialah Aether, Yummy, Warlord, Pranata, dan Bociliboy.

Dengan kekuatan yang dimiliki Sena saat ini, tim berpotensi menyabet gelar juara untuk MDL dengan syarat mereka berhasil bermain kompak selama acara berlangsung dengan hadirnya Aether & Yummy yang telah memiliki chemistry cukup kuat di organisasi.

Akankah RRQ Sena berhasil menjadi Raja di MDL layaknya divisi Hoshi di MPL ID S9? mari kita nantikan ya sobat esports!