Yamaha Oktober

Daftar Judul Game di Piala Presiden Esports 2022 Tidak Ada PUBG Mobile?

Dandesignlab
12/08/2022 09:00 WIB
Daftar Judul Game di Piala Presiden Esports 2022 Tidak Ada PUBG Mobile?
Instagram

Gelaran kompetisi esports Tanah Air terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2022, resmi dibuka kembali dengan menampilkan beberapa judul game yang telah diumumkan untuk dipertandingkan di acara utama. Namun dari sejumlah lineup game yang terlihat, PUBG Mobile sebagai game esports battle royale yang paling digemari di Indonesia tak tercantum pada acara tersebut.

Saat ini telah terdapat empat judul game yang diumumkan secara resmi yaitu LokaPala, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, Free Fire, dan satu game yang baru akan diumumkan melalui submission. Mengetahui PUBG Mobile belum muncul di banner game yang akan dipertandingkan, tentu menimbulkan pertanyaan besar bagi mayoritas penggemar game tersebut.



Menjawab hal tersebut, ketua pelaksana Piala Presiden Esports 2022 yaitu Rangga Danu Prasetyo mengungkap bahwa mereka lebih memprioritaskan game populer yang telah mendukung ekosistem di Indonesia.

Untuk pemilihan game populer, kita memilih game atau game publisher yang emang mensupport ekosistem di Indonesia khususnya, yang emang membangun dan berkolaborasi bersama-sama.-

Jadi tidak hanya mementingkan untuk kegiatan internal atau turnamen mereka, tapi juga mensupport kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun pihak ketiga,” ungkap Rangga Danu Prasetyo, berdasarkan laporan dari RevivalTV.

Namun, Rangga menambahkan bahwa Piala Presiden Esports 2022 tidak menutup kemungkinan bagi judul game lain ditambahkan kedalam lineup pada waktu yang akan datang.

Jadi sementara dua (Free Fire dan Mobile Legends: Bang-Bang) ini yang kita lihat emang mau diajak berkolaborasi. Mungkin kedepannya akan kita tambah baik minggu depan atau dua minggu lagi.

Tapi so far kita fokus di game lokalnya dulu nih, kalau emang ada dan bisa kita support akan kita support,” lengkap Rangga.

Pada gelaran Piala Presiden 2021 tahun lalu, PUBG Mobile telah menjadi salah satu lineup terbesar selain daripada Mobile Legends dan Free Fire disepanjang acara. Kemenangan yang didapatkan oleh seluruh tim di setiap judul game pun telah menghasilkan beberapa pemain profesional yang eksis di Indonesia hingga saat ini.

Beberapa penggemar di Indonesia juga banyak yang menginginkan game esports selain platform Mobile seperti DOTA 2 dan VALORANT yang saat ini tengah populer. Meskipun demikian, kita masih akan melihat judul game yang diumumkan selanjutnya beserta para pemain berbakat anyar yang terlihat setelah acara dimulai.

PT Media Esports Indonesia