Mau Coba Sinergi Baru Magic Chess Necrokeep? Wajib Tahu 4 Hal Ini!

Billy Rifki
12/08/2022 15:30 WIB
Mau Coba Sinergi Baru Magic Chess Necrokeep? Wajib Tahu 4 Hal Ini!
esports.id

Salah satu sinergi baru yang hadir di update patch Magic Chess adalah Necrokeep. Berisi tiga hero terdiri dari Faramis, Vexanna dan Leomord, sinergi ini punya efek evolusi yang unik yakni meninggalkan arwah saat hero-hero Necrokeep tumbang, persis seperti kemampuan Faramis.

Namun, hero Necrokeep kehilangan kemampuan memperoleh mana, artinya mereka memang harus tumbang untuk mengeluarkan ultimate. Lantas, apakah sinergi ini bagus? Kombo apa yang paling tepat dipasangkan dengan Necrokeep?

1. BUKAN SINERGI INTI

Berbeda dengan sinergi berkuantitas mini macam Northern Vale atau Guardian yang membutuhkan tiga hero inti, Necrokeep bukanlan sinergi yang akan bikin kamu menang walau dikumpulkan di early game.

Cara terbaik memainkan Necrokeep adalah tetap main seperti biasa menggunakan pion-pion kuat early game misalnya Gunner atau Abyss.

Dari sana, kalian bisa transisi ke Weapon Master Freya atau main mage memakai core Alice. Perlahan, kumpulkan hero Necrokeep untuk melengkapi tiga slot papanmu barulah efek Necrokeep bisa terasa.

2. PALING KUAT DI KOMBO MAGE

Ada dua arah untuk bermain Necrokeep, pertama ke arah Weapon Master mengandalkan Leomord atau main mage dengan memanfaatkan Vexanna dan Faramis.

Necrokeep bisa jadi tanker baru untuk kombo mage seiring hilangnya Esmeralda dan Superhero. Tapi kalau kalian mau pakai Guardian juga sah-sah saja.

Necrokeep jadi jawaban para mage bila bertemu Mech Era yang biasanya bikin tak berkutik. Necrokeep juga tak membutuhkan item untuk beri dampak maksimal walau seram juga kalau kalian memasukan senjata ke Faramis atau Leomord.

3. JANGAN DIPAKSAKAN MAIN NECROKEEP

Karena sinergi ini hanya pelengkap, sebaiknya kalian tak memaksakan main sinergi ini kalau dari awal ada potensi kombo yang lebih auto win.

Misalnya dapat buff astro atau mage, sebaiknya tetap fokus memaksimalkan dua sinergi tersebut ketimbang memberi ruang untuk Necrokeep.

Apalagi harga dari Leomord yang mahal, kalian butuh bantuan dari commander dan fate box untuk mendapatkannya di early game.

Untungnya, Necrokeep bukan sinergi yang populer sehingga pasti ada kesempatan mencomot Leomord di fate box.

4. MAIN CLONE HERO NECROKEEP

Salah satu yang bisa dicoba saat main sinergi ini adalah menurunkan clone hero Necrokeep. Kalian harus cukup beruntung punya Leomord early game agar efek sinerginya aktif. Taktik ini mirip dengan strategi superhero sebelumnya yakni memasukkan lebih banyak superhero agar mentrigger efek heal.

Dengan papan full Necrokeep, artinya akan banyak arwah yang muncul dan waktu untuk pion kalian mengalahkan lawan. Bisa juga memasukan Northern Vale sebagai pelengkap agar ada "rasa-rasa" Weapon Master sedikit.

Menurut kalian, apakah sinergi ini kuat? Bagaimana cara main Necrokeep terbaik?