Esports

Age Terima Tawaran EVOS Legends Karena Permintaan Zeys

Billy Rifki
02/08/2022 15:00 WIB
Age Terima Tawaran EVOS Legends Karena Permintaan Zeys
esports.id interview

EVOS Legends umumkan roster mereka untuk MPL Season 10. Walau masih ada nama yang dirahasiakan, sebagian besar pemain dan staf pelatih sudah diperkenalkan ke publik.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah kehadiran Steven Age, mantan coach Bigetron Alpha menjadi salah satu analis tim.

PT Media Esports Indonesia

EVOS sendiri membawa tiga analis musim ini. Selain Age, masih ada Taxstump dan Vellion. Dihubungi via DM Instagram, Age menjelaskan proses bergabungnya dengan BTR dan peran Zeys yang memintanya untuk bergabung.

"Ya gua ditawarin sama Zeys, jadi kebetulan nganggur (habis dari Bigetron) ya ambil aja jobnya, hahaahha. Untuk MPL S10 pasti ada banyak ide-ide gila dari kita nanti kita tunggu aja ya gimana," tulis Age ke Esports.ID.

Hubungan Age dan Zeys sendiri cukup dekat, sudah ibarat murid dan guru. Age sempat jadi lawan tangguh untuk Zeys di MPL S7 saat kedua pelatih bertemu di final.

Terbiasa jadi lawan, Age memuji cara kerja Zeys yang dinilainya sangat mendetil. "Enak kok (kerja) bareng Zeys, dia detil bgt orangnya,".

Age mengatakan kalau tiap analis nanti punya tugas berbeda, namun dia tidak bisa mengungkap job desk spesifik tiap analis saat ini. "Iya ada tugasnya masing-masing, cuma ngga bisa ku jabarin tapi semuanya punya tugasnya kok," tambahnya.

Namun, Zeys sendiri yang membocorkan tugas dari tiap analis. Age akan fokus pada game analyst, Vellion di bagian data analyst, Taxstump fokus sebagai life coach sementara Zeys menangani strategi dan development.

Age yang merupakan mantan coach pasti punya pengetahuan mumpuni dari segi drafting. Kombinasinya dengan Zeys pasti akan sangat mengerikan dan membuat EVOS tak akan kehabisan ide untuk dieksekusi di MPL S10.