Yamaha Desember

SANZ Kiboy Terjun Untuk Royal Derby Jilid 1, Tapi Kok Bisa Kalah?

Dandesignlab
21/08/2022 09:00 WIB
SANZ Kiboy Terjun Untuk Royal Derby Jilid 1, Tapi Kok Bisa Kalah?
Youtube

Royal Derby kembali terjadi di gelaran regular season MPL ID S10 dimana sang finalis musim sebelumnya yaitu ONIC Esports & RRQ Hoshi telah dipertemukan untuk saling berhadapan kemarin malam.

Sebagai match terakhir ONIC di pekan kedua, sang raja langit telah menurunkan SANZ & Kiboy untuk menggantikan Drian & SamoHT dengan harapan dapat mengatasi Hoshi. Sayangnya, terjunnya mereka berdua ternyata belum mampu untuk menghentikan debut comebacknya Lemon dan kinerja Alberttt yang Unstoppable di sepanjang acara.

Taiwan Ecellence - Article Banner



SANZ sebagai eks-Core tim pada musim sebelumnya memang tampak menyala ketika dirinya menggunakan Valentina di peta pertama. Persaingan yang alot dengan jumlah kill yang cenderung hemat kala itu telah ditutup manis oleh SANZ yang menyabet total pembunuhan paling banyak ketimbang Akai Jungler Kairi.

Namun, mulusnya perjalanan mereka di game pertama terpaksa terhenti ketika sang raja langit mengenakan strategi dua MM yang tampak sedikit lapuk dari meta. Kairi yang kembali menggunakan Akai Jungler pun tidak dapat melunaskannya.

Strat dua support andalan pada musim sebelumnya yang dipakai oleh ONIC di game terakhir yang paling krusial pun masih belum tergolong efektif untuk menahan playstyle tabrak gaming dari Balmond Alberttt. Tampaknya, salah satu alasan dari kekalahan mereka terletak pada kurangnya DPS dan Mobilitas.

Meskipun SANZ dan CW menggunakan meta double-mm di game kedua, akan tetapi mobilitas daripada keduanya tidak lebih baik ketimbang Benedetta Alberttt yang dapat sat set kesana kemari dengan cepat. Ditambah dengan Akai Jungler yang digunakan Kairi tampaknya tidak cukup cocok untuk dipasangkan sebagai Jungler walaupun Akai memiliki damage yang agak mumpuni.

Game ketiga pun demikian dimana double-support Faramis dan Rafaela yang dipakai oleh SANZ dan Kiboy tidak cukup memiliki damage tambahan untuk menembus armor Balmond Alberttt walau mereka tercatat berhasil membuka war dengan sangat baik di early-to-mid game.

Bahkan, akan sangat mudah bagi Hoshi untuk mengcounter strategi 4 hero Magic damage dari ONIC (Julian, Rafaela, Faramis, Esmeralda) di game ketiga hanya dengan mengombinasikan build Magic Res.

Kebalikannya, Hoshi memiliki komposisi draft yang pas untuk dapat memenangkan royal derby pertama di MPL ID S10.