EVOS Legends "New Era" Bisa Lolos Playoff, Jika...

Dandesignlab
29/09/2022 10:00 WIB
EVOS Legends "New Era" Bisa Lolos Playoff, Jika...
MPL ID S10

MPL ID Season 10 akan segera memasuki pekan terakhir liga pada Jumat mendatang. Akhir pekan ini akan menjadi penentuan untuk mendapatkan poin untuk mendongkrak posisi di klasemen reguler serta perebutan tiket playoff yang akan digelar pada Oktober 2022 mendatang di JiExpo Kemayoran. 

Beberapa tim telah dipastikan lolos playoff, bahkan sudah ada yang berhasil duduk di upper bracket playoff yaitu ONIC Esports lantaran finis di urutan pertama liga dengan poin yang terpaut jauh.

Sayangnya, sang Harimau Putih yang sempat tampil ganas di awal paruh musim seolah kehilangan taring di laga-laga penentuan akhir regular season.

EVOS Legends yang digadang-gadang sebagai New Era, mengalami losestreak dan berpotensi gagal playoff jika mereka tidak dapat mengakhiri rentetan hasil buruknya di pekan ini. Namun, Esports ID telah mengatur perkiraan skema untuk EVOS yang agar lolos ke playoff sebagai berikut:

EVOS Harus Menang Setidaknya 3 Map

Skenario pertama adalah EVOS Legends harus dapat memenangkan pertandingan setidaknya tiga map ketika melawan Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi.

Pasalnya, jika EVOS berhasil mendapatkan 3 kemenangan dan kalah 1x maka hitungan poin mereka akan berada di 17-16.

Jika EVOS dapat mencapainya, maka Rebellion perlu memenangkan 4 map yang berarti harus membantai GEEK dan AURA FIRE dengan skor 2-0 dimana cukup sulit bagi mereka dapatkan.

Namun jika EVOS hanya dapat menang dua map, sebut saja 2-1 dan 2-1 ketika mereka kembali di kalahkan oleh BTR dan RRQ Hoshi, maka Rebellion Zion memiliki potensi lolos playoff semakin tinggi jika mereka berhasil mendapatkan 3 kemenangan.

Meskipun melawan GEEK dan AURA tergolong cukup berat bagi Dyrenn cs, namun Rebellion memiliki kemungkinan yang cukup tinggi untuk dapat mengalahkan kedua tim tersebut setidaknya 2-3 map.

EVOS Kalah 2-0 Dua Kali, Selamat Tinggal Untuk M4

Sayangnya, apabila EVOS benar-benar belum dapat bangkit dan terbantai 2-0 dua kali oleh BTR Alpha dan RRQ Hoshi, maka EVOS tak akan memiliki asa lagi untuk mendapatkan slot M4 melalui jalur MPL.

Meskipun demikian, kita akan segera melihat persaingan terakhir EVOS New Era untuk memperjuangkan slot M4 pada Jumat mendatang.