Bukan Cuma Juara MPL, CW Termotivasi Kejar Gelar Top Global

Billy Rifki
17/09/2022 14:00 WIB
Bukan Cuma Juara MPL, CW Termotivasi Kejar Gelar Top Global
esports.id interview

Goldlaner ONIC, CW makin disegani sebagai salah satu user MM terbaik di MPL Indonesia. Pribadi yang tampak kalem dan humble ini jadi ujung tombak tim landak dengan permainannya yang konsisten dan hero pool yang luas.

CW sukses mengantar ONIC meraih piala MPL kedua di MPL S8 dan jadi wakil Indonesia di berbagai turnamen MLBB internasional beberapa tahun belakangan.

Namun, musim ini ada yang berbeda dari CW. Ia bukan cuma nafsu untuk kembali jadi juara MPL, tapi ingin afirmasi kalau ia layak disebut sebagai goldlaner terbaik.

Buktinya, CW saat ini nampang di deretan top global MM paling meta yakni Wanwan, Beatrix dan Claude. Sang pemain juga mengakui kalau ia mengejar titel top global.

"Musim ini memang kita dari dulu season-season lalu memang ngga punya supreme kan, titel-titel tuh jarang dapet. Jadi ya season ini kita banyakin ranked kalau bisa kejar top global," ucap CW dalam sesi media interview.

Sang pelatih, Aldo juga mengakui kalau CW adalah pemain ONIC yang paling signifikan berkembang. Dari status sindiran sebagai "Lord CW" sampai jadi goldlaner papan atas, CW adalah pilar tak tergantikan di kubu ONIC selain Butsss.

"Jujur sidelane ONIC (paling improve), Butsss sama CW. Sebenarnya yang lain juga improve tapi kalau bisa dibilang improve paling gede mereka berdua. Butsss dari bukan siapa-siapa, dari EVOS dibeli sama ONIC dan sekarang jadi pemain yang jago. Dia (CW) juga dari dibilang Lord CW sampai sekarang jadi goldlaner yang ditakuti di Land of Dawn," tambah Aldo.

Saat ini CW adalah top global Wanwan, ranking 4 global untuk Claude dan ranking 2 Beatrix serta berada di nomor 32 ranking leaderboard.

Hal yang paling disukai Aldo dari sikap CW dan anak-anak ONIC lainnya adalah keinginan untuk try hard di rank bukan karena perintah pelatih tapi datang dari kemauan para player.

Seberapa besar peran CW untuk ONIC di MPL S10 menurut kalian?