Main Dalam Kondisi Sakit, ONIC Hampir Tumbang Lawan Rebellion

Billy Rifki
17/09/2022 10:00 WIB
Main Dalam Kondisi Sakit, ONIC Hampir Tumbang Lawan Rebellion
esports.id interview

Rebellion Zion hampir ciptakan kejutan saat mereka curi game pertama menghadapi ONIC Esports di laga pembuka week-5 MPL Season 10. Main tanpa Kairi, Sanz kembali ke posisi jungle memakai Fanny. Sayangnya, ONIC gagal mengeksekusi rencana mereka dengan sempurna dan akhirnya tumbang.

Kairi dan Kiboy akhirnya turun di game dua dan berbuah manis untuk ONIC. Rupanya, masuknya Kairi dan Kiboy bukan karena strategi namun player ONIC diungkap sedang dalam keadaan tidak fit.

Kairi bahkan rencananya memang tidak dimainkan saking kondisinya tak memungkinkan. Aldo pun tak mau menjadikan faktor kebugaran jadi alasan ONIC kalah lawan Rebellion di game pertama, tapi tak bisa dipungkiri situasi tersebut cukup berpengaruh.

"Ngga alasan sih sakit (kalah lawan Rebellion), sebenernya kita sudah expect Rebellion kuat terus tadi di game satu Kairi bener-bener ngga bisa main. Jadinya kita bisa bilang dadakan Sanz main jungle paling baru latihan sehari karena lihat Kairinya lagi drop kan. Sebenarnya di scrim jalan mulus aja tapi memang Rebellionnya kuat," ujarnya dalam sesi interview media.

Kekalahan di game satu rupanya jadi motivasi dan penyembuh sesaat untuk Kairi dan para punggawa ONIC. Bahkan menurut coach Aldo, Kairi langsung tampak segar setelah ONIC kalah game pertama.

"Dia bilang katanya abis temen-temennya kalah langsung jadi seger. Dia minjem energi besok-besoknya kayanya tuh," sambung sang pelatih.

ONIC sukses menjaga posisi mereka di pucuk klasemen MPL S10, untungnya pekan ini ONIC cuma main di hari pertama dan bakal lanjut lagi di week-6. Bisa istirahat deh sampai sembuh anak-anak ONIC.