MPL ID Season 10 Sabet Turnamen Terpopuler di Agustus 2022

Billy Rifki
08/09/2022 13:00 WIB
MPL ID Season 10 Sabet Turnamen Terpopuler di Agustus 2022
escharts.com

Popularitas MPL Indonesia masih belum terbendung. Jalani musim ke-10, liga franchise esports pertama di Indonesia masih kantongi jumlah viewers fantastis. Dimulai sejak 12 Agustus sampai akhir Oktober mendatang, MPL S10 sudah mencatatkan peak viewers sebesar 1,7 juta viewers. Terimakasih kepada laga ikonik El Clasico RRQ Hoshi vs EVOS Legends di pekan ketiga lalu, match up ini masih sangat dinantikan para fans MLBB Indonesia.

Di bulan Agustus bukan cuma MPL yang bergulir. Ada banyak turnamen besar dengan beberapa #Indopride yang turut berpartisipasi didalamnya. Misalnya Arlington Major DOTA 2 yang diikuti organisasi esports tanah air, BOOM Esports. Pemain lokal yang main diantaranya FBZ, Xepher dan Hyde. Di Valorant Champhions 2022, BOOM juga berpartisipasi bersaing dengan #Indopride rasa internasional yakni Mindfreak dan Forsaken di Paper Rex.

MPL ID Season 10 berada di urutan pertama turnamen esports terpopuler di bulan Agustus melampaui LCK Summer 2022. Valorant Champhions 2022 dan Arlington Major berurutan ada di peringkat 3 dan 4. Bukan cuma jadi turnamen terpopuler bulan Agustus, MPL ID S10 juga jadi turnamen terpopuler di Indonesia.

Masih berdasarkan statistik escharts.com, laga antara RRQ Hoshi vs ONIC Esports pada 20 Agustus lalu mencatatkan 1,5 jutaan peak viewers untuk turnamen khusus pengguna bahasa Indonesia. 2022 PMPL ID Fall yang menjalankan country finals di bulan yang sama cuma menyentuh  265.592 peak viewers.

MDL Indonesia season 6 bahkan mencatatkan PCU lebih tinggi ketimbang PUBG Mobile World Invitational 2022 yang dimenangkan Vampire Esports.

APA YANG BARU DARI MPL ID SEASON 10?

Walau belum ada penambahan slot, MPL ID S10 menjanjikan persaingan yang lebih menarik dengan hadirnya punggawa-punggawa asing dari Filipina. Selain itu, persaingan makin ketat karena memperebutkan tiket M4 yang bakal berlangsung di Jakarta pada Januari 2023.

MPL ID S10 akan memasuki week-5, artinya kedelapan tim peserta akan makin serius mencari kemenangan demi lolos playoffs. Gokil juga nih MPL, makin tahun tetap ramai penontonnya.