ONIC Rekrut Pelatih Fisik untuk Persiapan Laga Bo7

Billy Rifki
07/09/2022 15:00 WIB
ONIC Rekrut Pelatih Fisik untuk Persiapan Laga Bo7
mpl ID interview

Tiap musim MPL Indonesia berlangsung makin sengit. Format baru serta kedatangan pemain-pemain dari negara asing membuat persiapan tim harus maksimal mulai dari strategi, chemistry, mental dan fisik pemain. Misalnya ONIC Esports yang punya pelatih fisik untuk menjaga kebugaran pemain agar tiap pekan bisa tampil all-out.A

Diungkap CW dan Kiboy dalam sesi media interview via GridGames, kehadiran pelatih fisik di ONIC sudah dari MPL Season 5. Tujuan utamanya adalah mempersiapkan kalau ONIC bakal tanding dalam match berformat panjang Bo7 atau best of seven seperti di final MPL Season 8. Di laga tersebut, ONIC menunjukan tuah latihan fisik mereka dengan mengalahkan RRQ Hoshi lewat aksi comeback di grand final yang berkesudahan 3-4 untuk ONIC.

"Informasi aja ONIC tuh bukan cuma punya pelatih dari psikolog tapi kita juga punya pelatih fisik. Soalnya kan kita nggak tahu ya ntar kita bakal final misalnya BO7 kayak di season 8 kemarin. Mungkin kalau nggak ada pelatih fisik bisa nurunin performa kita." ucap CW

Kiboy menambahkan aktivitas latihan fisik yang mereka jalani sebenarnya cukup standar yakni hanya stretching, push up dan squat jump, yang penting motorik badan lebih fleksibel dan tubuh jadi bugar sebelum latihan atau tanding.

"Paling kayak squat, push up pokoknya gerakan-gerakan buat olahraga lah (dari) badan, tangan, stretching. Kita juga sering keluar kayak futsal, badminton, jadi kayak bermanfaat banget lah buat kesehatan dan mental." tambah sang roamer.

Kelengkapan staf pelatih ONIC menunjukan komitmen mereka sebagai organisasi esports profesional serta keseriusan untuk meraih gelar juara MPL S10. Ini juga jadi contoh bagi para player lain kalau main game juga harus diimbangi dengan olahraga agar pikiran dan tubuh kalian terus fit, dampaknya karir gamer kalian bakal lebih panjang.