Rippo Yakin Bigetron Alpha Lolos Playoffs MPL S10, "Masih Leg Pertama"

Billy Rifki
05/09/2022 16:00 WIB
Rippo Yakin Bigetron Alpha Lolos Playoffs MPL S10, "Masih Leg Pertama"
mpl ID interview

Bigetron Alpha akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Lima kali lose streak yang mereka derita dari week-1 bisa putus usai tundukkan Geek Fam 2-1. Kali terakhir mereka menang terjadi di match pembuka saat jumpa Rebellion Zion.

Bigetron Alpha sejatinya tak lemah-lemah amat. Disebut oleh Head Coach ONIC, Aldo, kalau BTR selalu mampu berikan perlawanan minimal hasil akhirnya berujung 2-1.

Namun, faktor konsistensi dan kemampuan mereka menjaga momentum kerap berujung duka.

Pasukan Robot sempat berada di zona merah, poin yang mereka dapat kontra Geek Fam mengangkat sedikit posisi Rippo cs ke peringkat 6.

Banyak pihak yang menilai BTR bakal gagal menembus playoffs, tapi hal itu dibantah oleh sang offlaner, Rippo yang turut mengantar timnya menang di laga lawan Geek Fam. 

“Ini baru leg pertama. Di leg kedua, tentu saya berharap Bigetron Alpha tidak sampai gagal, karena lolos playoff adalah target kami. Semoga di leg kedua kami bisa semakin lebih baik lagi dan jangan menilai semuanya terlalu dini,” tutur Rippo dalam interview media MPL S10 menjawab pertanyaan ONE Esports.

Memang masih ada waktu untuk bangkit, tapi lolos playoffs saja sepertinya bukan target yang patut dibanggakan apalagi kalau gameplay mereka terseok-seok dan cuma lebih baik dari dua tim reguler papan bawah.

Bigetron Alpha patut mantapkan lagi chemistry dan komunikasi, terutama dengan pelatih dan goldlaner asal Filipina.

Sejago-jagonya Markyyy, ia tak akan bisa gendong sendirian. Player yang lain harus menemukan cara untuk main mengoptimalkan potensi Markyyy.

Bahkan kalau harus ganti gaya main pasif demi menjaga Markyyy hingga jadi di late game, maka itu yang wajib dilakukan.

Pekan kedua akan jadi penentuan apakah BTR layak disebut penantang, atau sekedar tim pelengkap playoffs!