XINNN Puji Sutsujin, Bisa Geser Alberttt Dari Best Jungler

Billy Rifki
07/09/2022 17:00 WIB
XINNN Puji Sutsujin, Bisa Geser Alberttt Dari Best Jungler
youtube

Kiprah jungler baru EVOS Legends di MPL Season 10, Sutsujin menarik perhatian banyak pihak. Sempat diragukan karena datang menggantikan Ferxic, anak baru langsung bungkam segala kritik dengan sumbang kemenangan krusial kontra RRQ Hoshi dan ONIC.

Publik dan fans EVOS langsung dibuat lupa dengan kehilangan Ferxic setelah Sutsujin menunjukan gameplay objektif dan ketenanganya dalam bermain di kancah MPL. Salah satu sosok yang turut memuji kiprah Sutsujin adalah XINNN. Mantan jungler dan core RRQ Hoshi ini tak masuk dalam roster pasukan Raja, namun tetap memantau perjalanan MPL S10.

Menurutnya, Sutsujin punya gaya main yang sangat disiplin dan objektif. Namun, hal tersebut tak menutupi mekaniknya yang tinggi. Sutsujin tak cuma piawai bermain Akai, ia juga menunjukan kecepatan tangan kalau diminta Zeys memakai hero assassin macam Ling.

“Sutsujin ngeri sih. Pertama kali aku lihat jungler kaya gitu, 2 tim gede dibantai RRQ Hoshi dan ONIC. Ngga ada blunder sama sekali dia main. Disiplin, objektif jalan terus. Sampai end dia main gitu terus,” ujar Xinnn dalam potongan klip streaming.

Saking sempurnanya performa Sutsujin, XINNN tak ragu menilai kalau status Alberttt sebagai jungler terbaik bisa tergeser kalau Sutsujin mampu jadi juara di akhir MPL S10. Setidaknya, saat ini Sutsujin menunjukan kalau dampaknya jauh lebih positif ketimbang Alberttt yang masih terseok-seok di paruh pertama regular season MPL S10.

“Dari situ kita langsung bisa menilai, waduh Sutsujin ini jadi ancaman buat Alberttt. Biasanya Alberttt dipuja-puja best jungler kan. Jadi sekarang tak ada lagi yang bilang Alberttt best jungler. Sekarang tinggal dinilai pas musim sudah selesai MPL nanti siapa best jungler, Sutsujin atau Alberttt?”