Siap Amankan Playoffs MPL S10, Geek Fam Beri Pesan untuk EVOS & ONIC

Billy Rifki
24/09/2022 13:00 WIB
Siap Amankan Playoffs MPL S10, Geek Fam Beri Pesan untuk EVOS & ONIC
esports.id interview

Kemenangan penting sukses di raih Geek Fam pada pembuka pekan ketujuh MPL Season 10. Menghadapi Aura Fire, Geek Fam sukses comeback walau sempat kalah di game pertama dan membalikan skor jadi 2-1. Hasil ini krusial menjaga asa mereka untuk lolos playoffs MPL Season 10 apalagi jadwal tanding Geek Fam menyisakan tiga laga lagi.

Sayangnya, dua laga berat menghadang Cadera dan kawan-kawan. Ada EVOS dan ONIC sudah siap menjegal mimpi mereka. Pada Sabtu, Geek Fam akan jumpa dengan EVOS. Untungnya, sang lawan dalam kondisi carut marut usai tiga kekalahan beruntun di week 5 dan 6. Pekan terakhir, ONIC bakal jadi boss battle yang menentukan nasib Geek Fam diakhiri dengan Rebellion Zion di hari penutup regular season.

Walau ujiannya berat, tak nampak raut pesimis dari coach Ruben dan Lzura yang hadir di sesi media interview usai kalahkan Aura Fire. Mereka malah mewanti-wanti calon lawan untuk mempersiapkan diri dan tunjukan permainan terbaik saat waktunya adu mekanik tiba.

"Pesan buat EVOS, karena aku sama Age dulu pernah bareng di Bigetron, buat Age jangan lupa beli map ya, Ge," ujar Ruben yang secara spesifik memperingatkan kolega lama, Age agar timnya tak lagi lupa mini-map. Disambung dengan pesan buat sang Landak yang saat ini sudah nyaman di peringkat satu klasemen regular season. "Buat ONIC, sebenarnya coachnya sering bantuin kita juga, jadi do your best aja untuk ONIC," tutup Ruben.

Ruben sangat optimis roster baru Geek Fam bisa mengamankan playoffs MPL Season 10. Gabungan antara rookie dan veteran asing dari Filipina jadi modal yang menguatkan harapan pelatih. Apalagi Ruben menuturkan roster kali ini sangat terbuka dan punya kemauan belajar yang tinggi.

Misalnya duo Hades/Janaaqt serta Baloyskie yang aktif berbaur dengan para pemain muda Geek Fam. Mereka juga inisiatif untuk belajar bahasa untuk melancarkan komunikasi yang sempat jadi masalah.

Ruben juga terbantu saat drafting karena para pemain aktif memberi masukan terkait hero dan gameplay terbaik. Walau hasilnya tak selalu menang, ini jadi indikasi kerjasama tim dan rasa saling percaya yang kuat antara pelatih dan para pemain Geek Fam.

Mampukah Geek Fam tundukan EVOS dan ONIC?