Pasca Patch Baru, 5 Hero Ini Berpotensi Jadi Meta

Billy Rifki
29/09/2022 12:00 WIB
Pasca Patch Baru, 5 Hero Ini Berpotensi Jadi Meta
mobile legends

Patch baru MLBB 1.7.20 berpotensi munculkan hero meta baru. Selain ada nerf dan adjustment untuk hero populer, ada buff juga untuk sederet jagoan terpinggirkan yang tampaknya layak dicoba pasca update. Beberapa hero yang kena buff mulai bermunculan di ranah rank dan kompetitif.

Hero yang dibuff cukup bervariasi, hampir tiap lane punya opsi hero baru untuk dipakai. Berikut adalah lima rekomendasi hero yang berpotensi meta di patch 1.7.20!

1. ALICE

Buff untuk Alice hampir seperti revamp karena mengubah drastis build lazim sang hero dari mage jadi tanker. Item magic yang Alice perlukan hanya Clock of Destiny dan beberapa situasi, Winter Truncheon. Namun, slot senjata lainnya bakal diisi oleh Sky Guardian Helmet, Oracle, Dominance Ice sampai Twilight Armor.

Kekuatan late game Alice jadi sangat mengerikan dengan build ini karena bisa menahan banyak damage. Selain itu, ultimate juga makin sakit dengan tambahan HP. Sayangnya, problema Alice masih terletak di early game saat ia harus mengumpulkan orb pasif. Setidaknya, untuk late game dan teamfight Alice jadi lebih berguna.

2. FREDRINN

Fighter tangguh ini sudah beberapa kali menunjukan aksinya di MPL, terutama digunakan oleh EXP Laner Geek Fam. Punya banyak crowd control, Fredrinn jadi counter yang baik untuk assassin bahkan melawan petarung rusuh lainnya macam Esmeralda atau Paquito.

Kekurangan Fredrinn hanya dari segi rotasi yang tak segesit offlane meta saat ini, untungnya, ia tak butuh mana yang berarti skillnya bisa di spam untuk sekedar melakukan manuver. Di patch kali ini, skill Fredrinn dioptimalisasi agar lebih efektif di pertarungan.

3. PHARSA

Mage AOE yang lama hilang berpotensi kembali. Pharsa telah muncul di MPL season 10 saat digunakan oleh Udil dari Alter Ego. Pharsa bakal jadi opsi baru disamping para mage meta macam Yve, Lylia dan Xavier.

Pharsa sangat cocok dengan meta saat ini yang fokus pada teamfight objektif bermobilitas tinggi. Tak heran kalau saat ini bakal banyak Pharsa bermunculan di rank dan juga MPL.

4. MINSITTHAR

Tak kunjung dapat spotlight, patch ini jadi yang kesekian untuk Minsitthar agar dilirik pemain. Ultimatenya kini tak cuma memblokir skill blink dan flicker, sampai movement basic attack macam Wanwan bisa ia tanggulangi.

Jai roamer ataupun fighter, Minsitthar punya potensi untuk masuk meta. Sayangnya, mobilitas hero ini cenderung lambat sehingga cuma cocok dipakai dalam situasi tertentu.

5. BRUNO

Trio marksman maut Wanwan. Claude, Beatrix bakal dapat saingan dari Bruno. Lama cuma jadi MM alternatif, Bruno siap menguasai goldlane berkat buff barunya. Apalagi ia cocok menghadapi mm lincah karena tipe serangan burst.

Sedikit tambahan movement speed bisa meningkatkan momentum snowball Bruno saat zoning musuh. Tentunya, Bruno butuh sedikit cover di lane untuk mengamankan farming dan level setidaknya sampai jadi Berseker Fury.

Itu dia lima hero yang berpotensi jadi meta. Hero mana yang menurut kalian buffnya paling bagus?