Yamaha Desember

Coach Aldo Anggap ONIC PH Baru Mirip Blacklist "Junior"

Billy Rifki
05/10/2022 17:00 WIB
Coach Aldo Anggap ONIC PH Baru Mirip Blacklist "Junior"
esports.id interview

Liga MPL di Indonesia dan Filipina sedang berjalan. Kedua franchise melakoni musim ke-10 dan segera mengarungi babak playoffs.

Para peserta pastinya ingin finish baik di musim kali ini karena memperebutkan tiket menuju M4. Rivalitas antara Indonesia dan Filipina sudah terbentuk sejak lama. Tim Filipina mampu bangkit di beberapa skena turnamen internasional hingga akhirnya mendominasi.

Article Banner IESF

Namun, tim tanah air bukannya tinggal diam. Mereka terus mewaspadai manuver lawan negeri seberang dan mempersiapkan berbagai cara untuk unggul di pertemuan akbar nanti. Salah satunya tim ONIC Esports yang mengaku sangat mewaspadai potensi dari ONIC PH yang baru.

ONIC ID mendatangkan dua pilar ONIC PH di awal musim yakni Kairi dan coach Yeb. Sementara ONIC PH mengusung amunisi baru berisi pemain-pemain muda.

Skuad baru ONIC PH dapat pujian dari Aldo selaku juru taktik ONIC ID. Menurutnya permainan landak Filipina mirip dengan Blacklist International sampai ia juluki "Blacklist Junior".

"Kalau ONIC PH sekarang bisa dibilang kaya Blacklist Junior, iya ngga sih Boy?" ujar Aldo sembari cari afirmasi kepada Kiboy yang mendampingi di sesi media interview. "Iya mirip, mirip," balas sang roamer.

"Gameplaynya mirip banget kaya Blacklist, bedalah sama ONIC PH kemarin. ONIC yang kemarin mah barbarnya sama kaya kita. Apalagi Baloyskie, scrim mati 10 bodo amat dia. Tiba-tiba Kairi full item aja. Kalau yang sekarang lebih objektifnya bagus, setup Lord-nya salah satu yang paling bagus di PH," sambung Aldo.

Rupanya ONIC PH diambil dari tim amatir PH, bahkan sebelum diakuisisi ONIC PH, ONIC ID sudah lama melakukan scrim dengan punggawa tersebut. Aldo menaruh respect cukup tinggi terhadap potensi dari ONIC PH yang baru.

Sayangnya, walau sempat berada di pucuk klasemen, ONIC PH merosot dan kini ada di peringkat 6 klasemen. ONIC PH wajib step up di playoffs mendatang guna membuktikan kelayakan mereka jadi pengganti Kairi cs.