Universitas Gunadarma Kembali Juarai FIGHT Campus Legend S2

SlushiesDrinker
31/10/2022 15:00 WIB
Universitas Gunadarma Kembali Juarai FIGHT Campus Legend S2
press release

Tim esports Universitas Gunadarma (Gunadarma Tinfor) mempertahankan kembali posisinya sebagai juara TikTok FIGHT Campus Legend (FCL) Season 2.

Hal tersebut dibuktikan usai mengalahkan tim esports Universitas Veteran Jawa Timur di babak grand final yang digelar pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Sebelumnya, Gunadarma Tinfor juga merupakan pemenang FCL Season 1.

Selain tim esports Universitas Gunadarma yang menjadi juara dan UPN Veteran Jakarta menjadi runner up, posisi ketiga TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 diisi institut Pertanian Bogor (IPB) Recovery.

Ketiganya berhak mendapatkan hadiah dari ajang turnamen Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) yang digelar oleh FIGHT Esports dan TikTok ini.

Sebagai informasi, TikTok FIGHT Campus Legend 2 tahun 2022 ini diikuti oleh 512 tim yang mewakili berbagai universitas di Indonesia. Babak kualifikasi dilaksanakan untuk menyaring 16 tim terbaik. 

Sebanyak 16 tim tersebut kemudian dibagi ke dalam dua grup untuk bertanding dalam group stage. Lalu disaring kembali menjadi 8 tim yang melaju ke babak play off dengan sistem upper dan lower bracket hingga mengerucut menjadi dua finalis.

Setiap pertandingan TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 yang berlangsung selama bulan September dan Oktober ini ditayangkan secara eksklusif melalui TikTok @fightesportsid. 

Turnamen yang didukung oleh TikTok, Smartfren, Moonton, dan Wallet Codes tersebut menyediakan total hadiah hingga Rp 100 juta bagi para pemenang. 

Senior Marketing and Business Development FIGHT Esports, Arya Jamil mengapresiasi setiap tim yang berlaga di TikTok FIGHT Campus Legends Season 2. 

Sebab menurutnya ajang turnamen MLBB tinkat universitas ini dihadirkan untuk mendukung ekosistem esports Indonesia yang inklusif dan menjadi wadah bagi pemain gim amatir tingkat universitas untuk mengadu kepiawaiannya di panggung profesional.

Akhirnya TikTok FIGHT Campus Legend Season 2 berakhir dengan baik. Sebagai penyelenggara kami turut bangga dengan antusiasme dan sportivitas seluruh peserta dan penonton yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Tentunya kami bersyukur bahwa FIGHT Esports bisa menjadi medium bagi talenta baru dunia esports Tanah Air,” ujar Arya. 

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren menambahkan, “Selamat untuk Universitas Gunadarma yang telah berjuang dengan sportif dan jadi pemenang kompetisi esports FCL Season 2 ini. Ini adalah ajang yang sangat bergengsi bagi seluruh anak-anak muda yang ingin membuka peluang untuk menjadi atlet esports terbaik Indonesia.

Smartfren berkomitmen untuk terus memberikan layanan & produk terbaik untuk mendukung seluruh gamers di Indonesia mengukir prestasinya. Semoga selanjutnya ajang ini bisa rutin diselenggarakan dan membuka peluang bagi talenta-talenta muda yang akan mengharumkan nama bangsa di berbagai panggung esports Indonesia, maupun dunia.” 

Selamat untuk Tinfor Universitas Gunadarma! pemenang!