Royal Bestie ONIC vs. RRQ Cetak Rekor Penonton!

Dandesignlab
25/10/2022 07:00 WIB
Royal Bestie ONIC vs. RRQ Cetak Rekor Penonton!
Esports ID

MPL ID S10 telah berakhir dan ditutup oleh kemenangan manis ONIC Esports untuk menduduki kursi Raja Galaxy musim ini seusai menumbangkan sang raja dari segala raja, RRQ Hoshi, di grand final 4-1.

Melihat animo dan antusiasme besar para penggemar, baik melalui online dan panggung offline JiExpo Theatre, MPL ID S10 langsung mencetak rekor penonton fantastis yaitu sekitar 2.384.335 views pada laga royal bestie ONIC Esports vs. RRQ Hoshi. 

Match royal bestie alias pertandingan dua raja, ONIC Esports vs. RRQ Hoshi, telah mencetak jumlah penonton yang memuncak sekitar 2.3 juta views di saat yang bersamaan. Terdapat sekitar 85% penggemar menonton di YouTube, dan sisanya berada di Facebook dan Tiktok, berdasarkan laporan dari Esports Charts.

Ketika laga Grand Final Royal Bestie berlangsung, penonton YouTube MPL ID S10 tembus sekitar 600-700 ribu penonton. Itu belum termasuk penonton di panggung JiExpo yang terlihat sangat ramai. 

Rata-rata penonton MPL ID S10 tercatat di angka 440.192 views dan memiliki total 80 juta jam ditonton. Bahkan, ini mengalahkan jumlah penonton MPL PH S10 yang hanya memuncak di kisaran 823.122 views ketika laga grand final Blacklist International vs. ECHO kemarin.

Menarik untuk melihat jumlah penonton M4 World Championship yang akan digelar di Indonesia nanti. Dengan antusiasme para masyarakat Indonesia dan luar negeri, maka akan sangat mungkin untuk M-series mencetak rekor penonton lagi di masa yang akan datang.