ECHO KarlTzy Berharap Fans MLBB Indonesia Tak Toxic di M4 Nanti

Dandesignlab
01/12/2022 14:00 WIB
ECHO KarlTzy Berharap Fans MLBB Indonesia Tak Toxic di M4 Nanti
KarlTzy

Salah satu jungler andalan dari ECHO PH, KarlTzy, telah menitipkan pesan untuk para komunitas MLBB di Indonesia bahwa setiap penggemar yang datang ke M4 nanti diharapkan saling menghormati dan tak mencemooh satu sama lain.

Pasalnya, hal tersebut dikemukakan oleh KarlTzy dengan alasan dapat menurunkan semangat dan mental rekan setimnya di kejuaraan internasional nanti.

M4 World Championship sebagai kejuaraan internasional Mobile Legends tahun keempat segera bergulir di Jakarta pada awal 2023 dan akan menampilkan tim MPL terbaik dari seluruh wilayah demi memperebutkan gelar juara dunia.

Sebagai perwakilan Filipina, ECHO PH dan Blacklist International akan hadir ke Indonesia sebagai yang pertama kalinya untuk bersaing LAN di Istora Senayan melawan RRQ Hoshi, ONIC Esports, The Valley, dan beberapa tim jawara lainnya yang terkualifikasi.



Melihat scene MLBB tanah air yang cukup menjadi pusat perhatian, pemain Filipina dari tim Orca tersebut tak ingin ada perselisihan yang terjadi di M4 nanti. Imbasnya tak hanya di venue, perdebatan atau perilaku toxic para oknum di sosial media pun kerap terjadi dan telah dialami oleh tim lain, salah satunya adalah Blacklist International. KarlTzy ingin penggemar tetap respect dan tidak menunjukkan segala bentuk toxic di venue M4.

Semoga kita tidak dicemooh oleh [penggemar] Indo ya guys. Begitu kita memasuki panggung, kuharap mereka tidak mencemooh kita. Itu menurunkan moral kami,” ungkap KarlTzy berdasarkan livestreaming Facebook-nya.

Tentunya ini merupakan sebuah wanti-wanti yang positif dari sang Jungler untuk membuat suasana tetap kondusif di acara internasional nanti. Ini juga demi keberlangsungan ekosistem esports yang sportif sekaligus menghindari kericuhan antar penggemar, baik lokal maupun antar wilayah.