Penghujat Alberttt Minta Maaf, Pelajaran Bagi Netizen Toxic?

Dandesignlab
28/12/2022 16:30 WIB
Penghujat Alberttt Minta Maaf, Pelajaran Bagi Netizen Toxic?
Instagram

Pak AP selaku CEO Rex Regum Qeon telah menuntaskan kasus hujatan, sara, dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh salah satu oknum netizen yang baru-baru ini menimpa sang pemain andalan Mobile Legends, Alberttt.

Pak AP telah membagikan suatu video pengakuan sang pelaku yang meminta maaf beserta beberapa pesan tangkapan layar di Instagram story nya.

Pelaku yang bernama Muhammad Ardiansyah awalnya mengaku bahwa akunnya telah terkena hack dan tidak mengetahui kejadian tersebut.

Namun, oknum bernama Adriansyah ini akhirnya mengaku bahwa ia sendiri lah yang melakukan hujatan SARA tersebut setelah beberapa bukti lengkap terkumpulkan oleh pak AP.

Sang pelaku meminta maaf dan memohon kepada pak AP agar dirinya tak dilaporkan dan tidak ditindaklanjuti ke ranah hukum atas perbuatannya sebagai akhir kasus.

Kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi netizen untuk lebih bijak lagi untuk menulis, berkomentar, atau mengutarakan pendapatnya pada sosial media. Jangan kira bersembunyi dibalik jempol bakal aman dari usutan pihak yang tersinggung.

Kasus ini bukan lagi hal main-main, bahkan banyak juga kalangan yang mendorong korban untuk tidak menyudahi kasus ujaran kebencian usai tersangka minta maaf. Tujuannya tentu agar komunitas esports bebas dari toxic di sosial media sehingga tak ada lagi pihak yang merasa dirugikan karena menyulut api kebencian di komunitas.

Sebagai penikmat atau pendukung suatu tim esports di Indonesia, para penggemar perlu menjunjung perilaku sportif dan selalu memberikan dukungan tanpa adanya fanatisme berlebihan.

Toh sudah diingatkan juga oleh para influencer baik itu atlet dan tim esports sendiri kalau para fans diminta memberi dukungan positif tanpa menjatuhkan pihak lain. Semoga kejadian ini bikin kapok netizen julid ya!