GEEK Fam Jadi Runner-up di Top Clans Winter 2022!

Dandesignlab
27/12/2022 12:00 WIB
GEEK Fam Jadi Runner-up di Top Clans Winter 2022!
Instagram

GEEK Fam, tim underdog dari MPL Indonesia telah keluar sebagai runner-up di acara Top Clans 2022 Winter Invitational. Perjuangan GEEK untuk mendapatkan gelar juara SEA di 2022 kembali digagalkan oleh Gamelab, skuad non-MPL dari Filipina.

GEEK Fam Indonesia sejauh ini sedang mengalami peningkatan di akhir tahun 2022 ketika mereka berhasil finis memuaskan di MPLI 2022 sebagai runner-up pasca dipulangkan oleh perwakilan M4 dari Indonesia, ONIC Esports, di Grand Final. Mereka juga mampu mengalahkan tim jawara Filipina, Blacklist International, dan RSG PH di upper bracket dengan luar biasa.

Sayangnya, GEEK hanya finis di #2 acara SEA saja hingga akhir tahun 2022 ini. Tim yang mengalahkannya di grand final Top Clans Winter pun cukup mengejutkan lantaran merupakan sebuah skuad yang jarang terlihat di pro scene.

Gamelab yang terdiri dari lima pemain Filipina yaitu Xboct, Takenaga, Aizawa, YukTzy, dan Dokmen, telah berhasil melibas eks-runner up M2 World Championship, Burmese Ghouls, dan GEEK ID di playoff dan bertahan kuat pada upper bracket.

Meskipun demikian, perjuangan para tim perwakilan Indonesia telah cukup baik dan dapat menjadi titik awal bagi para pemain meningkatkan performanya jelang MPL ID S11 mendatang.