M5 World Championship Akan Berlokasi di Filipina!

Dandesignlab
17/01/2023 06:17 WIB
M5 World Championship Akan Berlokasi di Filipina!
Instagram

Filipina telah dipilih sebagai tuan rumah turnamen internasional Mobile Legends terbesar, M5 World Championship, yang akan bergulir pada Desember 2023 mendatang.

M-series akan digelar pertama kalinya di Filipina setelah berakhirnya Kejuaraan Dunia M4 Indonesia yang dimenangkan oleh ECHO Philippines.



M5 World Championship Filipina telah diumumkan pada acara ceremony grand final sebelum bertandingnya ECHO vs. Blacklist International pada 15 Januari 2023.

Jadwal turnamen tahun ini akan bergulir cukup cepat dan ketat ketimbang musim 2022. M5 tentunya akan menjadi Kejuaraan terakhir pada roadmap esports Mobile Legends yang jatuh pada Desember 2023.

Roadmap esports MLBB secara garis besar akan dimulai dengan MLBB Women's Invitational 2023 dan MPL Split 1. Selanjutnya, MSC 2023 akan bergulir di bulan Juni sebagai tur SEA pertama di 2023.

M4 World Championship telah berjalan luar biasa di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, Indonesia. M-Series tahun ini berhasil memecah rekor puncak penonton hingga 4.2 juta views dan mengalahkan catatan M3 World Championship di angka 3 juta views.

Antusiasme penggemar Mobile Legends tanah air banyak yang berkumpul di venue M4 untuk mendukung tim Indopride kesayangannya bertanding melawan tim jawara. RRQ Hoshi yang memiliki fanbase terbesar di Indonesia telah meramaikan acara, baik secara langsung maupun online, dan telah diikuti oleh para fans tim lainnya serta beberapa nama-nama populer di pro scene Mobile Legends.

Tak hanya fans dalam negeri, berbagai penggemar dari negara lain pun turut menghadiri M4 World Championship untuk mendukung tim negaranya. Filipina memiliki pendukung yang solid di kursi penonton, dan tak kalah semangat dari penggemar Indonesia.

M4 World Championship telah berlangsung lancar dan tidak ada tindakan anarkis sejak dimulai hingga akhirnya acara. Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penggemar luar negeri, bahkan telah mengenalkan beberapa budaya dan makanan khas Indonesia yang terdapat pada acara M4.