Coach Pahlevi Buka Suara Terhadap Penurunan Performa AURA FIRE

Dandesignlab
27/03/2023 13:04 WIB
Coach Pahlevi Buka Suara Terhadap Penurunan Performa AURA FIRE
MPL ID

Musim yang sulit bagi sang naga api.

AURA FIRE akhirnya gagal melaju ke playoffs MPL Indonesia Season 11 setelah mengalami perjalanan yang sulit untuk mendapatkan poin kemenangan di fase regular season. Penurunan performa yang drastis bagi sang naga api telah mengakibatkan tim kembali bertemu dengan mimpi buruknya yaitu berada di papan bawah dan tak bermain di playoffs seusai menjadi tim papan atas dalam dua season belakangan ini.

Beberapa faktor kegagalan AURA FIRE terjadi akibat banyak hal yang terjadi pada musim ini, baik dari tim lain yang semakin kompetitif nan kuat, atau justru tim AURA FIRE yang memang belum ada kemajuan lebih dengan rosternya yang selalu sama hingga sejauh ini.

Penyebab AURA FIRE Gagal Playoffs

Coach Pahlevi telah mengungkap penyebab penurunan performa AURA FIRE di MPL Indonesia Season 11 di mana ia menyebutkan bahwa hal tersebut terjadi akibat pemain yang sudah terlalu lama bermain tanpa adanya perubahan roster. Ia mengatakan jika dirinya juga masih berusaha untuk menanggulangi masalah tersebut dengan cara mengganti komposisi roster antara High dan God1va meski akhirnya hal tersebut masih sulit untuk mendapatkan hasil yang baik.

"Sebenernya rencananya (ubah komposisi roster) mungkin dari sebelum season. Tapi eksekusinya emang nunggu hasil dari kemarin. Sebenernya problem utamanya adalah mereka tuh udah terlalu lama stick berlima itu. Itu salah satu ketakutan kita, concern kita. Terus kita udah menyiapkan berbagai cara untuk ya.. menanggulangi untuk biar stick berlima. Tapi ya mau gimana juga, soalnya permasalahannya bukan di in-game," Ungkap Coach Pahlevi.

Mengetahui pernyataan tersebut, AURA FIRE tampaknya memiliki beberapa permasalahan out game yang menyebabkan tim kurang tampil maksimal dan malah turun drastis pada musim ini. Tentunya, ini menjadi tantangan besar bagi tim AURA FIRE mengembalikan performanya pada season depan, terlebih lagi tanpa kehadiran Tezet.

Sangat disayangkan melihat AURA FIRE benar-benar gagal dan tergeser begitu jauh oleh GEEK Slate pada season ini. Para penggemar juga tentunya berharap besar untuk AURA FIRE kembali lebih kuat dan comeback lebih kuat pada musim-musim berikutnya.